0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan khususnya DInas Pendidikan akan lebih meningkatkan pelayanan pendidikan prima bagi seluruh generasi muda Kota Medan dimana untuk menjadikan Medan sebagai kota pelajar dengan berbagai fasilitas pendidikan yang memadai disamping tenaga pengajar yang ahli dan professional.

Hal ini dikatakan Plt Walikota Medan Drs H T Dzulmi ELdin S Msi saat menghadiri Perayaan HUT Yayasan Pendidikan Shafiyatul Amaliyah (YPSA) yang ke XVI di Convention Raz Plaza, Jalan Dr Mansyur Medan, Kamis (19/12/2013). Dalam Perayaan HUT YPSA, Plt Walikota Medan mendapatkan penghargaan dari YPSA sebagai tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan.

Turut Hadir pada Acara HUT yang dirangkai dengan Peluncuran Buku Biografi Ketua Umum YPSA HJ Rahmawaty, Wagub H T Erry Nuradi, Konsul Jendral Malaysia, Konsul Jenderal Jepang, Pembina YPSA Sofyan Raz, Ketua Yayasan Hj Rahmawaty, Ketua MUI Kota Medan Mohd Hatta dan Tokoh Pendidikan serta tokoh masyarakat.

Dikatakan Eldin, YPSA merupakan bagian dalam peningkatan dan pembangunan pendidikan di Kota Medan dimana selama ini terlihat dari partisipasi aktif dari YPSA dalam melahirkan insan insan cerdas baik dari segi keimanan dan ketaqwaan serta segi akademik juga kreatifitas yang telah telah terbukti mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan di kota Medan , kata ELdin.

Atas nama Pemko Medan Eldin menyampaikan terima kasih atas kerja keras YPSA dalam memajukan pendidikan di Kota Medan, saya dan Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada YPSA atas kerja keras dan peranannya yang besar dalam membangun generasi emas yang religius dan cerdas dimana ini menjadi salah satu semangat bagi Pemko Medan yang juga memiliki fokus terhadap pembangunan di Bidang Pendidikan, ungkapnya.

Dengan semangat yang diperlihatkan YPSA untuk dunia Pendidikan Eldin menyatakan agar pendidikan negeri lebih terpacu untuk meningkatkan pendidikan agar mutu pendidikan di Kota Medan lebih baik lagi.

ke depan untuk pendidikan Negeri juga harus terpacu dan menjadi lebih baik dengan meningkatkan mutu dan infrastruktur penunjang sarana belajar mengajar dan kita akan usahakan hal tersebut dengan kerja kera serta sinergitas yang harmonis disetiap elemen masyarakat termasuk YPSA , harap Eldin.

Untuk peluncuran Buku Biografi Ketum YPSA Eldin memaparkan pendapatnya yakni, saya sangat mengapresiasi atas peluncuran Buku Biografi Rahmawaty Raz dengan judul Alam terkembang jadi guru dimana dengan kehadiran buku ini dapat menjadikan tambahan motivasi bagi kita semua terutama generasi muda untuk terus bertekad menuntut ilmu dan meraih cita cita, karena tidak ada yang tidak mungkin bila kita belum mencobanya yang dibarengi dengan doa serta semangat, ujar Eldin.

Sementara itu Pembina YPSA Sofyan Raz dalam sambutanya mengatakan rasa syukur yang sedalam-dalamnya karena pada saat ini YPSA telah menginjak usianya yang ke 16 tahun semoga ke depannya YPSA dapat semakin berkembang serta lebih baik lagi dan dapat memberikan peranannya di dunia pendidikan Kota Medan.

Sofyan Raz berharap kedepannya segenap jajarannya baik guru maupun karyawan untuk bekerja lebih baik lagi dan diharapkan mampu menciptakan terobosan-terobosan yang dapat membawa YPSA ke arah yang lebih baik lagi dan dengan adanya peluncuran Biografi HJ Rahmawaty dapat menjadikan motivasi bagi insan pendidikan.

Hindari kerja sifat-sifat yang hanya menunggu tanpa mempunyai kreativitas dan meningkatkan kekompakan serta jangan menonjolkan individu karena semua harus melakukan kinerja secara tim atau bersama sama, selain itu kita minta semua kegiatan tidak hanya dilakukan secara formal akan tetapi juga secara substansial, dan kita berharap ke depan mari kita berlaku jujur dalam berbuat dan bertindak. Kemudian untuk peluncuran buku biografi agar menjadikan motivasi bagi kita dan pendidikan, ucapnya

Akhir acara juga YPSA memberikan santunan kepada 60 anak-anak Panti Asuhan dan sebelumnya pertunjukan seni dari Siswa Siswi YPSA dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada tokoh yang peduli dunia pendidikan.

 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top