0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Plt Walikota Medan Drs.Dzulmi Eldin Msi beserta rombongan pejabat SKPD Pemko Medan menghadiri acara pemakaman Aiptu (Purn) Semangat Sipayung yang juga merupakan orang tua kandung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Aswin Sipayung, SH di pemakaman Muslim Paya Pasir jalan Titi Pahlawan Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan,sabtu ( 04/01/2014).

Menurut Kapolresta Belawan AKBP Aswin Sipayung, Ayahnya tutup usia 64 tahun diduga meninggal dunia akibat penyakit jantung yang sudah lama di deritanya, dimasa hidupnya almarhum Aiptu Semangat Sipayung dikenal jasanya mengabdi bagi negara di Kepolisian RI, terakhir beliau menjabat Panit di Polres Asahan hingga masa pensiunnya.

Disamping itu beliau juga dikenal sangat bermasyarakat dimana almarhum menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Medan Utara(PWMU), Selama menjabat sebagai ketua PWMU beliau memiliki jiwa yang tegas dan gaya kepemimpinan yang sangat baik ini terlihat begitu berdukanya rekan rekan sejawatnya.

Plt Dzulmi Eldin yang mewakili Pemko Medan tampak turut merasa berduka cita yang mendalam atas meninggalnya orang tua Kapolres Pelabuhan Belawan yang diduga akibat penyakit jantung, dikatakan Eldin "atas nama sendiri dan Pemko Medan saya mengucapkan turut berduka cita ata meninggalnya ayah kandung kapolres Belawan dimana srmasa hidupnya almarhum sangat loyal kepada instansi kepolisian ,kata Eldin.

Kepada keluarga Eldin menyampaikan agar tetap bersabar mennghadapi cobaan ini dan mari kita doakan bersama almarhum dapat diterima di tempat yang terbaik menurut Allah Swt dan kita semua dapat mencontoh semangat dan kinerjanya selama menjadi anggota polri ujar Eldin.

Acara pemakaman dilakukan dengan upacara khusus penghormatan terakhir secara kepolisian dengan ditandai dengan letusan senjata kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, upacara ini dihadiri juga Kapolres Meda. Dandim 02/01 BS dan yonmarhalan belawan.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top