1
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) WaliKota Medan Drs H T Dzulmi ELdin S Msi diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis membuka secara resmi acara senam massal dan perlombaan joget Caesar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) Kota Medan di Lapangan Barasokai Jalan Rahmadsyah Medan, Minggu (05/01/2014) pagi.

Turut hadir Dalam acara senam massal ini pengurus DPD Porpi Sumut Ir Dasril, Pembina DPC Porpi Kota Medan H Sabar Syamsurya Sitepu, Ketua DPC Porpi Kota Medan Razali Mukhtar, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Erwin Lubis SH,Kadispora Kota Medan Drs Abd. Azis, Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kota Medan Pulungan Harahap serta seluruh peserta dari seluruh penjuru Kota Medan.

Sekda mengatakan momentum Hari Ibu merupakan salah satu evaluasi bagi semua ibu dalam mencerdaskan bangsa dimana melalui kegiatan ini dapat lebih memberikan semangat dan motivasi bagi para ibu dalam mengembangkan diri serta menjadi lebih kreatif lagi

Menurut Sekda, Dengan momen Hari Ibu, makan intropeksi peran ibu harus lebih ditingkatkan dalam mendidik anak menjadi orang yang cerdas, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur. Di samping itu mendidik anak dengan baik juga sebagai wujud dari kaum ibu dalam mengisi pembangunan, katanya.

Selanjutnya Sekda mengungkapkan, peran kaum ibu saat ini akan semakin meningkat. Arus globalisasi dan keterbukaan informasi semakin menggerus karakter para generasi muda sehingga harus diwaspadai akan pengaruh negatifnya. Selain itu kaum ibu juga harus membantu suami, mengatur rumah tangga, mendidik anak terlebih saat ini sudah banyak kaum ibu yang mencari nafkah, ungkapnya.

Sekda mengaku, sangat bangga dengan kaum ibu karena dinilainya sangat kuat dan tegar sebagai pendamping di rumah tangga. Untuk itu mulai hari ini, saya mengajak kita semua supaya selalu menghormati peranan kaum ibu. Melalui tangan-tangan lembut merekalah, kita dirawat dan dibesarkan, tuturnya.

Kepada para peserta senam massal, Sekda mengucapkan selamat mengikuti senam massal dan perlombaan joget Caesar kepada para pesert dan berharap seluruh peserta yang mengikutinya semakin sehat dan kuat dan Semoga perempuan-perempuan hebat yang ada disini semakin sehat dan siap mempersiapkan generasi-generasi muda yang kreatif, ungkapnya.

Sementara itu Pembina DPC Porpi Kota Medan H Sabar Syamsura Sitepu sangat mendukung digelarnya even ini. Diharapkannya melalui even ini, seluruh peserta terutama kaum ibu bertambah lebih sehat lagi sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, terutama dalam membentuk generasi muda yang cerdas dan berkarakter.

Dikatakannya, DPC Porpi Kota Medan sengaja menggelar even ini guna didedikasikan kepada kaum ibu. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para ibu dalam mengembangkan diri serta menjadi lebih kreatif lagi, katanya

Selanjutnya Sabar SItepu yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Medan mengharapkan, Porpi Kota Kota Medan terus mendukung Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui senam pernafasan. Dan untuk menunjang semua itu diperlukan dukungan dan bantuan dari Pemko Medan , harapnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Unknown mengatakan... 22 Juli 2014 pukul 08.36

Salam kenal Gan
Acaranya pasti serru, kalo boleh tau instrukturnya dari kota mana? dan apakah instrukturnya memakai baju senam terbaru merk Crystal seri CORE untuk senam dilapangan?

Top