0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Sekda Kota Medan Ir.Syaiful Bahri,MSi didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Medan Ir. Qamarul Fattah,M.Si menghadiri peresmian kantor Regional 5 Sumatera Otoritas Jasa Keuangan Di Gedung Bank Indonesia Jl. Balai Kota No 4 Medan, Senin (6/1).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Gubenur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Kepala Kantor regional 5 otoritas keuangan Ahmad Fauzi, Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nelson Tampubolon Ketua DPRD Kota Medan H.Amiruddin, , pimpinan lembaga perbankan bank dan non bank serta beberapa pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor regional 5 otoritas keuangan Ahmad Fauzi mengatakan regional 5 otoritas keuangan membawahi sedikitnya 7 kantor Ojk yang berada di Sumatera yang tersebar di berbagai wilayah seperti Aceh, Palembang, Riau, Batam, Kepulauan Riau.

Ahmad menambahkan OJK bertugas dalam melakukan pengawasan di bidang keuangan perbankan serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat yang melakukan transaksi perbankan seperti pemberian edukasi dan penerimaan keluhan dari masyarakat.

Dengan adanya pengawasan satu pintu ini, OJK dan Bank dapat terintegrasi dengan baik dan rapi, kata Ahmad Fauzi.

Ahmad Fauzi juga mengharapkan dengan berdirinya OJK 5 yang berkantor di Gedung Bank Indonesia Lantai 9 Jl. Balai Kota No Medan ini pengaduan nasabah mengenai perbankan dapat di minimalisir.

Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat dan kerja sama dari stakeholder guna tercapainya pengawasan perbankan yang indevenden dan professional.

Sementara itu Komisioner OJK Nelson Tampubolon menjelaskan bahha Ojk dibentuk bertujuan untuk mengawasi seluruh kegiatan sector keuangan sehingga nantinya dapat terselenggara dengan baik, teratur, stabil serta memberikan perlindungan bagi masyarakat.

Nelson menambahkan dengan berdirinya OJK di daerah tentunya diharapkan mampu lebih mempermudah pengawasan perbankan yang ada di daerah.

OJK diharapkan berperan sebagai pusat informasi dan perlindungan bagi masyarakat, kata Nelson Tampubolon.

Disamping itu Gubenur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugoroho menilai dengan berdirinya OJK Ddi daerah tentunya dapat memberikan bimbingan dan pengawasan jasa keuangan agar lebih teratur, stabil dan terakomodir dengan baik sehingga kedepannya Provinsi Sumatera Utara dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di bagian barat.

Gatot Pujo Nugroho juga berharap agar OJK dapat bekerja secara Indevendet dan Profesional dalam melakukan pengawasan di sector keuangan serta memberikan perlindungan bagi masyarakat.

Momentum ini akan menjadi sebuah pemacu untuk terus meningkatkan profesionalisme di bidang perbankan, kata Gatot Pujo Nugroho.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

Posting Komentar

Top