0
LABURA  |  GLOBAL SUMUT-Masyarakat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab ) Labuhanbatu Utara(Labura) menantikan peresmian gedung kantor bupati. Pasalnya, gedung kantor bupati itu merupakan salah satu alat kelengkapan dan  simbol dari hasil wujud pemekaran Pemkab Labura.Hal ini dikatakan Aman Tambunan salah seorang tokoh pemuda dari Kecamatan Kualuh Selatan,  Kabupaten Labura, saat berbincang-bincang dengan GS  dirumah kediamannya, Kamis (27/3).
Aman Tambunan  juga menuturkan,Sejak dimekarkannya Kabupaten Labuhanbatu  menjadi tiga Kabupaten yakni , Kabupaten Labuhanbatu Induk (Rantauprapat), Labuhanbatu Selatan( Kota pinang), Labuhanbatu Utara( Aek Kanopan)  pada tahun 2008 yang lalu. Dan Kabupaten Labuhanbatu Utara defenitif pada tahun 2009.
Dan  Daud Syah Dalimunthe sebagai Plt Bupati Pertama  , dan Asril Naim Plt Bupati Kedua. pada tahun 2010 , dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) , dan hasil Pilkada itu masyarakat  mempercayakan Pilihannya pada  H Kharuddin Syah Sitorus SE yang berpasangan dengan H Minan Pasaribu, SH, MM yang menjadi pemimpin kabupaten Labura saat ini yang bermottokan “ Basimpul Kuat Babontuk elok”.
Dari hasil kepemimpinannya kita juga sudah melihat secara perlahan-lahan pembangunan di Kabupaten Labura, mulai dari pembangunan sektor infrastruktur sarana dan prasarana jalan, sektor pembangunan pertanian , sektor pembanunan pendidikan dan pembangunan kesehatan , yang bermottokan “ mensejahterakan perekonomian masyarakat”  papar Aman.
Aman juga menambahkan, pembanunan gedung kantor bupati yang terletak dijalan lintas Sumatera(Jalinsum) sangat dinanti-nantikan masyarakat Kabupaten Labura peresmiannya. Bila kita melihat hasil pembangunan gedung kantor bupati itu sudah mulai rampung.
Pantauan GS dilokasi Pembangunan gedung kantor bupati, yang telah berdiri megah dua lantai itu, sudah mencapai 80% hasil pembangunannya. Dan terlihat jalan menuju lokasi gedung kantor bupati itu sudah selesai diaspal dengan Jotmix.
Salah seorang pemerhati pembangunan  di Kabupaten Labura,Sopian mengatakan, kita juga sangat bangga melihat pemimpin kita. Yang tetap berupaya dan bekerja keras mencari dana dari pusat dan provinsi untuk percepatan pembangunan Pemkab Labura. Faktor Pembangunan yang harus dicapai Pemkab Labura yakni, Gedung Kantor Bupati Gedung Kantor DPRD serta pembangunan gedung  perkantoran  seluruh SKPD. Karena sampai saat ini , seluruh kantor  SKPD di Labura masih mengontrak.
Karena , lahan untuk pembangunan gedung perkantoran  Pemkab Labura tidak memiliki lahan .Sebab,lahan – lahan perkebunan yang telah keluar dari dalam HGU, masih dikuasai oleh pihak perkebunan.Yakni, perkebunan PTPN III kebun membang muda, dan PT.Sei Perlak.kata Sopian (Andika / Labura)

Posting Komentar

Top