0
RAT Pengurus TKBM Masa Bakti 2014-2016 Mafrizal Terpilih Sebagai Ketua

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Rapat Anggota Tahunan sekaligus periodeisasi pengurus lama dengan masa jabatan 2010-2013  kepada pengurus baru  periode untuk tahun 2014 sampai 2016  Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan berlangsung Jum' at (30/05) di terminal penumpang  ujung baru belawan.

Tampak hadir dalam RAT tersebut  pembina TKBM dari Otoritas Pelabuhan (OP) Belawan, Chandra Irawan, Kadis Koperasi UMKM Kota Medan, Kadisosker Kota Medan, DPC SPSI Kota Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan,  pengurus primmkop TKBM yang akan segera habis masa jabatannya, Kepala Regu Kerja dan seluruh peserta RAT.

Ketua Primkop TKBM Tombang Hutabarat  yang telah habis masa jabatan dalam kata sambutannya mengatakan,mohon maaf yang sebesar- besarnya sebab selama ini kami belum dapat bekerja maksimal dan memuaskan seluruh pihak," Kami menyadari bahwa kami belum dapat bekerja semaksimal mungkin namun kami telah berupaya dengan semaksimal mungkin untuk bekerja memajukan dan mesejahterahkan buruh TKBM , dan kami berharap kiranya kepada pengurus baru  yang terpilih dapat bekerja dengan lebih baik lagi untuk melanjutkan program kerja yang belum tercapai", ucapnya.

Memasuki sesi pengajuan usul dan pendapat didalam forum rapat anggota tahunan (RAT) Primkop Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) upaya karya Pelabuhan belawan tahun buku 2013 yang dilaksanakan pada jum'at (30/5/2014), kericuhan tidak dapat terhindarkan bahkan rapat tersebut beberapakali terhenti serta dihujani puluhan intrupsi,salah satu anggota RAT  Pasaribu dari sektor 4 yang akan menyampaikan usulan dan saran. yang sebelumnya didalam tatib telah disepakati perwakilan masing-masing sektor diwakili dua orang dalam penyampaian usulan dan saran tersebut.Namun anehnya hingga ditutupnya sesi pengajuan usul dan pendapat nama T.Pasaribu dari sektor 4 tidak dipanggil hingga akhirnya beliau protes dan intrupsi membuat rapat terhenti sejenak.

Melihat suasana memanas wartawan ini mencari tahu penyebabnya dan bertanya ke pak pasaribu.Di jelaskan beliau bahwa pihak panitia tidak memberikan haknya yang mewakili sektor 4 dalam  pengajuan usul dan pendapat,"Angkasa Nababan Panitia (protokol_red) tidak memperbolehkan saya berbicara di dalam forum demikian juga dengan E. Gultom selaku Ka. Sektor 4 yang juga bertugas sebagai abdi negara(PNS) yang bertugas di OP itu ikut menghalangi saya berbicara, dia itukan seorang pegawai negeri apa kapasitas dia disini, inikan pesta demokrasi buruh"' ujar pasaribu berntanya kepada media ini.

Pantauan Media ini saat pembacaan nama-nama Pengurus Primkop TKBM yang terpilih masih diwarnai protes dan intrupsi, "seorang peserta RAT yang tidak mau namanya ditulis kepada media mengatakan, wajar saja masing-masing pendukung kandidat ngotot untuk mendudukan calonnya sebab di koperasi TKBM ini kan tempat duduknya basah dan mereka (kandidat pengurus) juga sudah menyebar sejumlah uang kepada seluruh pendukungnya dan tim formateurm, jadi tak ubahnya ajang pemilihan pengurus TKBM pelabuhan belawan ini seperti ajang pemilihan calon legislatif yang memakai istilah wani piro, ujar buruh tersebut dengan minta namanya tidak ditulis demi keamanan dan interpensi.

Suasana RAT yang  ricuhan membuat rapat tersebut dihentikan beberapa saat,tampak  tim formateurmtim meninggalkan ruang rapat dan setelah usai sholat magrib rapat kembali dilanjutkan dengan pembacaan pengurus yang terpilih masa bakti 2014-2016.

Sebagai Ketua Mafrizal, Wakil I Sukardi, Wakil II Victor Saragih, Wakil III SP.Pasaribu, Sekretaris Sabam Manalu, Wakil Seketaris Ardin Silalahi, Bendahara Frans Holmes Sitanggang, Ketua BPK Budiman Laia, Sekretaris John Frans Manalu, Anggota BPK Ardiansyah Nasution (kecik) GS-01

Posting Komentar

Top