0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Rencananya, pasar murah dilakukan guna menekan harga kebutuhan pokok di saat Ramadan.Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan siapkan anggaran sekitar Rp4,8 miliar dalam merealisasikan pasar murah.
Kepala Disperindag Kota Medan, Syahrizal Arif, Kamis (12/6/2014) mengatakan anggaran sekitar Rp4,8 tersebut untuk mensubsidi harga kebutuhan pokok yang ada di pasar murah yang dilaksanakan di 151 titik di setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Medan
"Pasar murah akan dibuka pada 23 Juni medatang dan dilaksanakan selama satu bulan penuh. Pasar murah ini akan menyediakan bahan kebutuhan pokok seperti, gula, tepung terigu, telur, mentega, sirup, kacang tanah dan minyak makan," katanya.
Tentunya, sambungnya lagi, harga-harga yang ditawarkan relatif lebih murah dibandingkan harga bahan pokok di pasaran. Dengan begitu, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 2014.
"Selain pasar murah, pihak kami juga akan melakukan Operasi Pasar (OP) dalam waktu dekat di sejumlah pasar tradisional Kota Medan. Diantaranya, seperti Pusat Pasar, Pasar Petisah dan Sei Kambing Medan," pungkasnya(GS-01)

Posting Komentar

Top