0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Piala Dunia (World Cup) 2014 telah dimulai tanggal, 12 Juni hingga 13 Juli 2014 di Brasil. Pesta olahraga terbesar sejagad akan menyedot jutaan pasang mata pecinta bola. Euforia Piala Dunia Brasil juga menyebar ke Indonesia termasuk di Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I. Euforia tersebut terwujud dalam bentuk pagelaran Mini World Cup dengan mempertandingkan futsal antar Direktorat di Kantor Pusat, dipelopori oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Pelabuhan I Kantor Pusat Pelindo I dan didukung oleh Komite Seni dan Olah Raga Pelindo I yang dimulai pada hari Jumat (12/06) sampai Jumat depan (20/06).
Selain untuk memeriahkan World Cup, Direksi Pelindo I menyambut positif pagelaran olah raga ini. “Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan DPC SP Pelabuhan I. Dengan adanya pagelaran olah raga ini bisa meningkatkan kesehatan para pegawai. Sehingga para pegawai akan giat bekerja untuk mencapai target laba tahun 2014,” kata Djuhaery, Senior Manager Administrasi dan Kesejahteraan SDM mewakili Direksi membuka acara tersebut.
Djuhaery juga mengapresiasi ide bahwa olah raga ini juga merupakan implementasi dari nilai perusahaan CIPTa (Customer Focus, Integrity, Professional dan Teamwork). “CIPTa harus mewujud dalam setiap tindakan kita,” kata Djuhaery.
Mini World Cup Pelindo I digelar di Lapangan Futsal Kantor Pusat  Pelindo I, jl. Krakatau Ujung 100 Medan, memperebutkan piala bergilir replika piala World Cup. “Piala Mini World Cup Pelindo I
didesain sama persis dengan Piala World Cup sungguhan, baik ukurannya, beratnya dan bentuknya,” jelas M. Taufik Fadillah, Ketua DPC SP Pelabuhan I Kantor Pusat sekaligus pelopor acara ini.
Senada dengan Djuhaery, Taufik menjelaskan bahwa ide penyelenggaraan acara ini selain untuk peningkatan kesehatan pegawai, juga untuk turut memeriahkan perhelatan Piala Dunia di Brasil. “Mereka mengadakan World Cup, kita mengadakan Mini World Cup. Mini World Cup diikuti oleh 6 (enam) tim dari masing-masing Direktorat plus Koperasi. Masing-masing tim merepresentasikan 6 (enam) tim besar yang bertanding dalam Piala Dunia yaitu Brazil, Argentina, Jerman. Italia, Inggris dan Spanyol. Mereka akan memakai jersey Tim tersebut,” jelas Taufik.
Dengan adanya Mini World Cup ini, Taufik berharap dapat menghidupkan gairah olah raga dan hasrat sehat para pegawai Pelindo I. Olah raga juga merupakan implementasi dari Nilai Perusahaan CIPTa. “CIPTa is my Sport,” kata Taufik.
M. Eriansyah, Humas Peindo I menambahkan bahwa Pelindo I sangat mendukung event-event olah raga di perusahaan, selain untuk meningkatkan kesehatan pegawai, juga untuk mendorong kreativitas, semangat dalam bekerja, kompetisi dan ajang silaturahim untuk memperkuat kerjasama tim. “Selain senam rutin setiap hari jumat,  Pelindo I juga mengadakan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) rutin setiap tahun. Kita juga ikut dalam kompetisi olah raga antar pelabuhan tingkat nasional dan juga tingkat regional seperti dalam event pelabuhan ASEAN, APA Sport Meet, serta juga turut serta dalam perhelatan kompetisi olahraga ditingkat kota Medan dan Sumatera Utara seperti gelar jalan sehat beregu HUT Pemrov Sumut dan turnamen sepakbola antar instansi se kota Medan pada beberapa waktu yang lalu” kata Eriansyah.  (GS-01) 

Posting Komentar

Top