0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menandatangani prasasi peresmian penggunaan Gedung TKA/RA Plus dan Madrasah Diniyah Amaliyah  (MDA) Al Muhajirin di halaman Masjid Al Muhajirin Jalan  Seroja Raya, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu petang (5/7/2014). Pemko Medan sangat mengapresiasi kehadiran gedung madrasah ini, sebab suatu langkah positif dalam membentuk dan melahirkan  generasi yang  berakhlakul karimah.
                
Dijelaskan Wali Kota, perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih saat ini membuat kemampuan berpikir anak-anak tidak seperti anak-anak dulu. Pemikiran anak-anak saat ini cenderung semakin dikuasai oleh ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih. Untuk membentengi dan menyeimbangkannya, tentunya diperlukan pendidikan Islam yang tertuang dalam Al Qur'an.
                
Untuk itulah Wali Kota sangat menyambut baik kehadiran gedung madrasah ini. Dia berharap kelak anak-anak Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Muhajirin ini senantiasa berakhlakul karimah di dalam mengamalkan hablum minallah dan hablum minnas. Selain itu unggul dalam prestasi, cemerlang dalam gagasan, tanggap terhadap perubahan, amanah dalm tugas serta mampu berinovasi dan santun dalam berkreasi.
                
Guna mewujudkan hal itu, Wali Kota berpesan agar YPI Al Muhajirin dapat melaksanakan dasar-dasar pendidikan Islam yang fundamental kepada para anak didiknya  seperti membaca atau memahi serta mampu mengamalkan isi kandungan yang ada dalam kitab suci Al Qur'an. Dengan demikian seluruh anak didiknya memiliki keimanan dan ketakwaan di kalbunya, serta mampu menyerap ilmu pengetahuan  dan teknologi di dalam akal pikirannya.
                
"Saya berharap kehadiran madrasah ini nantinya dapat memberikan manfaat  bagi kita semua, khususnya dalam pembinaan mental pendidikan Islam bagi anak-anak di YPI Al Muhajirin sehingga mereka kelak dapat berguna bagi orang lain, " kata Wali Kota.
                
Selanjutnya Wali Kota yang hadir didampingi sejumlah pimpinan SKPD, termasuk Camat Medan Tuntungan Gelora Kurnia Putra Ginting SSTP tak lupa mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh yang hadir dan menjadikan bulan yang penuh berkah ini sebagai momen untuk mensucikan diri sekaligus mohon pengampunan darfi Allah SWT.
                
Usai meresmikan penggunaan gedung madrasah, Wali Kota selanjutnya meninjau satu persatu ruangan. Setelah itu diteruskan dengan penandatanganan prasasti disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat serta alim-ulama. Kemudian  mantan Sekda Kota Medan ini menerima cindera mata darfi Ketua YPI Al Muhajirin Muhammad Irham SH sebagai ungkapan terima kasih.
                
Sebelumnya Ketua YPI Al Muhajirin Muhammad Irham SH dalam laporannya mengatakan, sebelum dibangun madrasah ini awalnya hanya menempel di bangunan Masjid Al Muhajirin dengan berdindingkan triplek pada tahun 1996. Setelah itu setahap demi setahap dilakukan pembangunan sehingga bangunan madrasah berdiri kokoh dengan pondasi untuk bangunan 3 tingkat.
                
Irham menjelaskan, pembangunan madrasah ini dilakukan untuk membuktikan madrasah bukan tempat pendidikan yang kampungan. Untuk itulah bangunan madrasah ini dilengkapi dengan sarana belajar mengajar yang cukup lengkap. "Kami ingin madrasah ini nantinya akan melahirkan santri-santri yang menguasai ilmu agama, beriman dan bertakwa dan berkarakter sebagai benteng menghadapi dampak negative kemajuan teknologi," ungkap Irham (GS/MDN)

Posting Komentar

Top