0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian terhadap para pegawai dan keluarganya, Manajemen   PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melaksanakan Pelepasan dan Tepung Tawar Haji kepada 18 orang Calon Jemaah Haji  Keluarga Besar Pelindo I tahun 1435 H, Rabu (20/8). Bertempat di ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo I Medan, acara ini dihadiri oleh Jajaran Direksi, para pegawai dan Ustazd Drs.H. Amhar Nasution, MA.
Direktur SDM dan Umum Pelindo I, M. Hamied Wijaya, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang dipanggil Allah ke rumah-Nya. “Alhamdulillah, kesempatan haji adalah kesempatan langka yang patut disyukuri sehingga jangan disia-siakan karena banyak saudara-saudara kita yang masih mengantri untuk berhaji,” kata Hamied.  
Menurut Hamied, haji adalah kesempatan untuk meneladani dan mengamalkan amalan harian Nabi Muhammad SAW. “Ada tujuh amalan Rasulullah yang bisa diamalkan selama menunaikan ibadah haji yaitu shalat berjamaah, shalat tahajud, shalat dhuha, menjaga wudhu, membaca Al Quran dan maknanya, infaq dan berdzikir,” jelas Hamied.
Hamied juga menghimbau kepada rekan-rekan pegawai untuk sering menyempatkan hadir dalam acara-acara kegamaan yang diadakan di kantor sehingga mereka akan menjalankan pekerjaan dengan hati yang bersih dan ihklas.
“Saya ucapkan selamat jalan kepada para rekan-rekan yang akan menunaikan ibadah haji. Kami mendoakan untuk kelancaran dan keselamatan selama menjalankan ibadah haji. Doakan untuk rekan-rekan yang belum berhaji agar segera menyusul serta doakan untuk kejayaan Pelindo I,” tutur Hamied.   
Dalam kesempatan tersebut, hadir Ustazd Drs. H. Amhar Nasution, MA, yang juga merupakan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, memberikan tausyiah kepada para calon jamaah haji.  Senada dengan

Hamied, Ustazd Amhar menyampaikan bahwa shalat yang bagus adalah shalat awal waktu, shalat berjamaah, dan shalat di Masjid.
“Dalam sebuah Hadist, Rasulullah menyampaikan kepada umatnya untuk melakukan shalat sunnah. Untuk membuka malam, shalatlah tahajjud. Tutuplah tidurmu dengan shalat witir. Sambutlah pagimu dengan shalat fajar. Hiasi pagimu dengan shalar dhuha,” jelas ustadz Amran.
Ustadz Amran juga menuturkan bahwa ibadah haji merupakan pembuktian dari kebenaran Al Quran. “Al Quran diturunkan di Makah dan Madinah yang merupakan tempat menjalani ibadah haji,” kata Ustadz Amran.
Mewakili calon jemaah haji, H. Rijanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direksi dan Manajemen Pelindo I atas doa dan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji. “Saya meminta doa dari Keluarga Besar Pelindo I untuk kelancaran prosesi ibadah haji dan keluarga yang ditinggalkan selalu dilindungi Allah SWT. Kami akan mendoakan untuk kejayaan Pelindo I dan semakin diberkahi Allah SWT,” kata Rijanto.
ACS Humas Pelindo I, M. Eriansyah melalui staf Humas Lailatul Qomariyah menjelaskan bahwa pada tahun ini, ada 18 Calon Jemaah Haji yang merupakan Keluarga Besar Pelindo I terdiri dari Pegawai, keluarga pegawai, pensiunan dan keluarga pensiunan.
Setelah tausyiah dari Ustazd Amran, acara dirangkaian dengan menepungtawari para Calon Jemaah Haji oleh Direksi dan Pejabat struktural lainnya.(Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top