0
HAMPARAN PERAK | GLOBAL SUMUT - Kalangan warga di Hamparan perak mendesak pihak Dinas Pekerjaan umum (PU) Pemkab Deli Serdang untuk segera memperbaiki kondisi badan jalan lintas di Hamparan Perak kondisinya kini sudah sangat memprihatinkan kerap mengancam keselamatan jiwa para pengguna jalan.

Tampaknya jalan berlubang dan berlumpur bak kubangan kerbau di daerah pertanian dan perkebunan di jalan Hamparan Perak-Tandem Hilir kini menjadi penghias setiap badan jalan yang ada di Kecamatan Hamparan Perak. Mulai dari Jalan Kemerdekaan simpang Beringin tepatnya di depan kantor polisi Polsek Hamparan Perak hingga Desa Tandem Hilir yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Langkat, jalan tersebut telah kupak-kapik, Senin (19/01/2015). 

Menurut Muhammad Hatta Selaku tokoh masyarakat Hamparan Perak mengtakan, badan jalan yang berlubang telah berjalan hampir setahun itu tak juga mendapat perhatian dari pihak pemerintahan kabupaten Deli Serdang. Bila hujan datang jalan pun banjir bak kubangan kerbau, dan kalau panas terik, jalan menjadi berabu sehingga mengganggu penglihatan bagi para pengendara maupun warga sekitarnya.   Untuk mengatasi hal ini beberapa warga telah beberapakali mengambil inisiatif dengan mendatangkan tanah timbun.

Bahkan sangkin kesalnya Kapolsek pun sampai turun tangan dengan menyumbang satu motor tanah bebatuan untuk menambal jalan yang berlubang.  

Terpisah, saat Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan PU Deli Serdang, H Martiam dihubungi Via nomor ponsel miliknya mengatakan, berjanji akan segera memperbaiki badan jalan yang telah rusak itu. "Kita kejar Bang! mungkin Bulan dua ini, itu pasti clear," jawabnya singkat.(red).

Posting Komentar

Top