0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Camat Kualuh Selatan Irwansyah Pohan dan seluruh kadesnya wajib menstabilkan harga HET raskin Rp.1600/Kg bagi para penerima yang terdata sebagai kelayakan hidup di garis kemiskinan .  Tidak akan pernah bagus Kecamatan Kualuh Selatan ini , bila terus menerus  tampuk  pimpinan pemerintah Desan dan Kecamatan di pegang oleh oknum-oknum berwatak pemangsa rakyat miskin seperti camat kualuh selatan Irwansyah Pohan  daerahnya telah menerima kucuran beras miskin untuk warganya sebanyak  60.198 Kg/bulan , di salurkan  untuk para penerima usulan warga miskin.

Tapi hampir di setiap Desa harga ketetapan HET  Rp. 1600/Kg hingga titik salur membengkak menjadi Rp.2000 s/d 2200/Kg.

Hal ini terjadi akibat adanya unsur kecurangan para fungsional desa dan kecamatan yang selalu berdalih uang administrasi , transfortasi dan uang tetek bengek lainnya, kebernian  penambahan harga ini terjadi  kuat indikasi adanya petunjuk dan perintah  dari pada  pemangku kekuasaan kecamatan kualuh selatan .

Seperti keluhan warga  miskin desa tanjung pasir yang mendapat bantuan raskin  sejumlah 10.320 Kg  oleh penerima 688 KK . Ada modus tekanan dalam mendongkrak harga sebagai bentuk upeti dari petinggi desa dan kecamatan yang terindikasi  telah sepakat dalam mengeruk keuntungan di atas penderitaan rakyat miskin mereka , mengakibatkan melambungnya harga menjadi  Rp.2000/Kg yang harus di bayar secara terpaksa para penerima raskin.

Menginformasikan  dan menerangkan beberapa kadus dusun , di desa Tanjung Pasir kades Julianto “  Memang benar  harga di desa ini rata-rata naik dari harga ketetapan HET pemerintah, hal ini adalah kebijakan desa mematokkan harga Rp.1800/Kg , itu pun kami para kadus yang menjemputnya kekantor desa , untuk uang transfortasi dari dana APBD tidak ada kami terima menyebabkan raskin sampai  ke tangan  penerima menjadi harga bisa melampaui Rp.2000/Kg bahkan ada juga yang lebih dari itu harganya , semua ketetapan ini tak paham kami, tanyakan saja ke sekdes atau kades .

Ketika hal penggelembungan harga raskin di konfirmasikan kekantor Camat terkesan menghindar saat di SMS tidak membalas. (TAN)

Posting Komentar

Top