0
LABUHAN DELI | GLOBAL SUMUT-Dugaan mal praktik terhadap pasien bernama Endang (28) status BPJS terjadi di rumah sakit sinar husni desa helvetia kecamatan labuhan deli.akibat kurang pelayanan oleh rumah sakit Wanita yang tinggal di Jalan Sumarsono Ujung, Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, terakhir harus kehilangan jari manisnya setelah menjalani amputasi. Awal kejadian tersebut, setelah dirinya mengalami penyakit batuk dan sesak napas. Dengan bermodalkan kartu BPJS akhirnya Endang mendatangi RSU Sinar Husni tertanggal 16 Januari lalu.ungkapnya.

Menurut keterang korban kepada awak media ini menjelaskan bahwa sesampainya  di rumah sakit dirinya lalu diinfus. Namun setelah berselang dua jam, tiba-tiba jari saja manisnya berubah warna menjadi kehitam-hitaman.

“Setelah cairan infus diberikan, sekujur badanku terasa kebas-kebas dan gatal sekali.unkapnya . Makanya orang Sinar Husni panik dan merujukku ke RS Adam Malik, Rabu (11/03).

Sialnya di RS Adam Malik pun, Endang harus menunggu antrian yang sangat panjang sekali. Dan pihak RS Sinar Husni kembali lagi melarikan Endang ke RS Malahayati, Medan. Sehari setelah mendapatkan perawatan di RS Malahayati, jari manis Endang pun diamputasi. Ditempat terpisah melalui Penasehat Hukumnya LBH Kesehatan Medan, Endang akan melakukan gugatan terhadap RSU Sinar Husni yang terkesan melakukan mal praktik terhadap dirinya.

Ketika ditemuin kepala tata usaha RSU Sinar Husni, Jery Saragih, mengatakan kalau pihaknya telah bekerja secara prosedur. “Kita.  Sudah lakukan SOP terhadap pasien. Namun karena sesuatu hal yang kami tak mengetahuinya jari pasien tiba-tiba berwarna hitam. Makanya kami cepat merujuknya ke RS Malahayati,” ucap Jery dengan suara meninggi.

Lalu kembali lagi Jery dengan melototkan matanya kepada  salah satu wartawan yang mengkonfimasinya terkait keberadaan RSU Sinar Husni yang diduga melakukan kegiatan mal praktik. “Jangan kau tanya-tanya lagi masalah warna jari pasien bisa berubah menjadi biru. Kau tau ya, aku ini juga bekas wartawan Nasional,” ucap Jery dan lalu pergi begitu saja meninggalkan para wartawan. (Wagianto)

Posting Komentar

Top