0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan yang bertujuan pada target peningkatan pendapatan yang telah ditetapkan Pemerintah untuk pembangunan masyarakat. Selain bertujuan untuk profit, Pelindo I juga berperan dan peduli untuk mengembangkan potensi kemasyarakatan dan lingkungan sekitarnya, baik dari segi pendidikan, ibadah, lingkungan, dan kesehatan maupun olahraga.

Salah satu bentuk kepedulian dan komitmen ini diwujudkan Pelindo I dengan memberikan bantuan dalam bidang olahraga khususnya untuk olahraga sepak bola, yaitu kepada kebangkitan PSMS (Persatuan Sepakbola Medan dan Sekitarnya). PSMS merupakan sebuah ikon sepak bola Indonesia yang berbasis di Medan Sumatera Utara, yang saat ini sedang melewati masa-masa pemulihan untuk bangkit meraih kembali era kejayaannya sehingga bisa menjadi salah satu tim yang disegani di tanah air.

Peduli terhadap kondisi tersebut, Pelindo I tergerak untuk ikut serta dalam mendukung untuk menuju kebangkitan PSMS. “PSMS adalah legenda yang tidak pernah lekang dalam sejarah sepakbola di tanah air, dan merupakan tanggung jawab kita bersama untuk bersinergi dengan seluruh potensi di kota Medan khususnya, untuk saling bersama mengembalikan kejayaan nama besar PSMS,” ujar Direktur Bisnis Pelindo I  Syahputera.

Pelindo I memberi bantuan kepada kebangkitan PSMS ini sebesar Rp 200 Juta. Komitmen bantuan ini disampaikan langsung oleh Direktur Bisnis Pelindo I Syahputera Sembiring pada acara yang diprakarsai oleh Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Edy Rahmayadi, pada Kamis yang lalu (26/03) di wisma Benteng Medan. 

Dukungan untuk kebangkitan PSMS ini diprakarsai oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, yang secara khusus mengadakan pertemuan silaturahmi dengan mengumpulkan Muspida plus dan pimpinan BUMN serta BUMD Sumut, di Wisma Benteng, pada hari Kamis malam tersebut. Dalam pertemuan itu, Pangdam menekankan adanya perhatian dan bantuan yang dapat diberikan kepada PSMS, mengingat  klub profesional tak lagi mendapat kucuran dana dari APBD. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumut, Kapoldasu, Kajatisu, Walikota Medan, Ketua Asprov PSSI Sumut dan para mantan PSMS  serta undangan lainnya.

Sementara ACS Humas Pelindo I M. Eriansyah menambahkan bahwa Pelindo I, selama ini telah melakukan berbagai kegiatan yang bersinergi dengan kegiatan kemasyarakatan dilingkungan sekitarnya. Selain peduli terhadap pengembangan kegiatan olahraga, Perusahaan juga telah melakukan bantuan kepada kegiatan penanggulangan Bencana Alam, peningkatan Rumah Ibadah, Pendidikan dan latihan, Pelestarian Lingkungan, Perbaikan Fasilitas sarana dan prasarana umum dan sektor kesehatan.(abu)

Posting Komentar

Top