0
GIRSANG SIPANGAN BOLON | GLOBAL SUMUT - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Serdang Bedagai mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015, yang diselenggarakan di Danau Toba International Cottage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Rabu (27/5/2015).

Bimtek dibuka oleh Ketua KPUD Sergai, H. Muhammad Sofian ST dihadiri oleh Komisioner, Edi Susilo SH, Ir. M. Rizwan MP, Anda Radiansyah Ali, SP, Badrun Dipl.Ek, Kepala Sekretriat Ingan Malem Tarigan beserta para Kasubag, Staff dan peserta Bimtek PPK se-Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua KPUD Sergai, H. Muhammad Sofian ST dalam arahan menyampaikan kegiatan Bimtek PPK se-Kabupaten Serdang Bedagai terselenggara atas kerjasama bersama antara Komisioner dan Sekretariat KPUD Sergai dalam rangka pembekalan bagi penyelenggara Pilkada Kabupaten Sergai Tahun 2015, untuk tingkat Kecamatan.

Disamping itu disampaikan, kegiatan didasari atas UU Nomor 8 Tahun 2015 perubahan atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tepatnya pasal 201 tentang Kepala Daerah yang akhir masa jabatannya pada Tahun 2015 yaitu semester pertama, bulan Januari sampai Juni maka akan dilakukan Pemilihan serentak pada bulan yang sama pada Desember 2015.

Lebih lanjut H. Muhammad Sofian, ST menyampaikan kegiatan Bimtek memiliki arti yang sangat penting dalam rangka mensukseskan Pilkada, hal tersebut harus dijadikan momentum terbaik bagi setiap anggota PPK, sebab pada kesempatan kali ini, pemateri Bimtek PPK se-Kabupaten Sergai akan langsung dipimpin oleh Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara yang dengan rela turun untuk menjadi narasumber khusus di Kabupaten Sergai.

 "Tentu hal ini sangat membanggakan karena Kabupaten Sergai jadi perhatian khusus dari KPU Provinsi Sumatera Utara", Jelas H. Muhammad Sofian ST.

 Akhirnya, H. Muhammad Sofian ST berharap agar Bimtek ini dapat diikuti oleh para anggota PPK dengan sungguh-sungguh sebagai bekal untuk menjalankan tugas nanti menjadi penyelenggara untuk tingkat Kecamatan demi sukses Pilkada, pungkasnya.

Sebelumnya, Kasubag Teknis Penyelenggara, Aritonang selaku panitia pelaksana menyampaikan kegiatan Bimtek diikuti oleh 85 orang PPK se-Kabupaten Sergai, dengan rincian 69 lelaki dan 16 perempuan, sementara untuk materi kegiatan yang akan disampaikan adalah mengenai Tahapan Pilkada, Tata Kerja PPK, Etika Penyelenggara dan beberapa materi pendukung lainnya, sedangkan untuk pemateri akan disampaikan oleh Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara dan KPUD Sergai.(umm|gs)

Posting Komentar

Top