0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ratusan guru-guru taman kanak-kanak yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) merayakan HUT organisasi tersebut bersama dengan Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho yang juga berulangtahun, Selasa (26/5) di gedung CNI Jalan Asrama Medan.

Acara yang diselenggarakan IGTKI Kota Medan dihadiri Kabid PNFI dan PAUD Disdik Provsu Hj Yulheni MPd, Ketua IGTKI Sumut Erna Kusmita, Ketua IGTKI Medan Rahmi, Kepala Cabang CNI Ruslan, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemko Medan Erwin Lubis, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Poldasu AKBP Sujarno.

Pada kesempatan itu Ketua IGTKI Kota Medan juga menyampaikan bahwa tanggal 22 Mei yang merupakan Hut IGTKI juga bertempatan hari kelahiran Sutias yang tahun ini ke 51. Bunda Paud Sumut itu pun kemudian didaulat memotong kue ulang tahun.

Karena disinggung hari kelahiran, Sutias tak hanya mengucapkan terima kasih. Juga menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi kepada IGTKI karena guru TK yang membangun karakter para anak usia dini.

Sutias juga menyampaikan karakter anak bangsa dibangun tak hanya di lingkungan rumah juga di tempat pendidikan. Dan untuk itu perlunya peran antara orang tua dan guru untuk pendidikan anak-anak sebagai generasi penerus.

Selain itu Sutias berkata saat ini sedang dibahas anggaran yang berkaitan kesejahteraan para guru. Mengingat sampai saat ini kesejahteraan para guru TK sangatlah minim, "Tapi karena keikhlasan juga keingin untuk membentuk karakter baik dan berakhlak baik, para guru-guru yang gajinya sangat kecil tetap semangat mengajar anak-anak kita. Semoga usulan tentang tunjangan guru bisa disetujui dan membantu para guru-guru,"jelasnya.

Sementara kata sambutan Erna Kusmita, di usia ke 65 tahun bila usia muda IGTKI dikatakan telah berusia lanjut, namun untuk ukuran suatu lembaga IGTKI semakin berkibar dan eksis, untuk tetap bersinergi berkomitmen meningkatkan pendidikan anak-anak.

Ruslan, Kacap CNI menyatakan akan mendukung anak-anak muda. Maka selain mendidik anak di rumah juga peran para guru sangat penting, sebagai tanggung jawab, pembentukan aklak, mental, karakter. (ulfah)

Posting Komentar

Top