0
GLOBAL SUMUT.COM-Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Serentak di wilayah Tangsel, Kapolres Metro Jakarta Selatan bersama Kapolresta Tangerang melakukan pertemuan dengan Ketua KPUD dan PANWAS Tangsel di Kantor KPUD Tangsel Jl. Buana No. 12 Sektor XII Blok E-1 Kel. Rawa Buntu BSD City Serpong Tangsel, Jumat (7/8/2015).

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB itu dihadiri Ketua KPUD dan Ketua PANWAS beserta staf membahas persiapan pelaksanaan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat Sik MH menjelaskan, tujuan kunjungannya itu untuk melakukan pengecekan persiapan Pilwalkot Tangsel.

"Terkait rencana adanya Polres Tangsel, kita belum tahu nanti pengamanan masih di Polres Jaksel atau Tangsel. Namun dari Polres Metro Jakarta Selatan sudah mempersiapkan rencana pengamanannya," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, untuk Wilayah Ciputat dan Pamulang tidak ada TPS yang rawan.

"Untuk mekanisme kesepakatan Pemilu damai saya serahkan ke Pihak KPU namun kita siap dukung. Kita juga akan menyiapkan Tim Khusus menangani permasalahan-permasalahan selama Pemilu," tambahnya.

Sementara, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Imran menuturkan pihaknya meminta kepada KPU dan PANWAS agar apabila ada agenda-agenda kegiatan untuk diinformasikan ke pihak kepolisian agar Polisi bisa deteksi dini terkait perkiraan-perkiraan ancaman yang mungkin terjadi termasuk pendistribusian Logistik.

"Mohon disiapkan tempat atau Pos Gakumdu agar koordinasinya lebih mudah. Kita akan menyiapkan pengamanan dan pengawalan melekat kepada pasangan Calon." kata Kombes Imran.

Ketua KPU Tangsel, M Subhan mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan berkas pasangan Calon. Untuk yang belum lengkap hingga saat ini adalah Pasangan Ihsan Modjo dan Claudia, yaitu rekening dana untuk Kampanye. Masing-masing pasangan calon hanya mendapatkan 1 kali kampanye terbuka. Dan selebihnya kampanye dengan tatap muka.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan kesepakatan kampanye damai sekaligus penetapan pasangan calon dan nomor urut, yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Golf Pondok Cabe atau di Lapangan Golf BSD.

Sumber Bid Humas Polda Metro Jaya
   

Posting Komentar

Top