0
BERASTAGI | GLOBAL SUMUT-Panitia hari ulang tahun United Evangelical Mission (UEM) Asia ke-20 yang diketaui Pdt.Dr Deonal Sinaga, MTh,Wakil Ketua Darius Sembirig, MTh, Sekretaris Sahala Sitompul,MDiv,MM, dan Humas Drs. Desrin Pasaribu menemui pucuk pimpinan 5 gereja di Grand Mutiara Berastagi,Rabu (30/3).

Kelima pucuk pimpinan gereja tersebut  yaitu Eporus Huria Kristen Batak Protestan  (HKBP) Pdt. Dr WTP Simarmatta,MTh, Eporus Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) Pdt. Adolf Bastian Marpaung,MTH, Eporus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt. Rumanja Purba, MTh, Eporus Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi, (GKPPD) Pdt, Elson Lingga, MTh.

Dalam pertemuan itu kelima pucuk pimpinan gereja itu sangat mendukung panitia dalam melaksanakan berbagai acara pada puncak acara yang akan diselenggarakan pada 11 dan 12 Juni 2016 yang akan datang.    
Saran para pimpinan gereja itu supaya pelaksanaan ibadah syukuran ke 20 UEM mengungkapkan kekayaan UEM dalam hal tradisi budaya dan talenta. Kemudian mempresentasekan internasionalisasi UEM di Medan.    
Menurut kelima pucuk pimpinan gereja itu, kalaupun pucuk pimpinan gereja lain tidak hadir seperti Eporus Huria Kristen Indonesia (HKI) Pdt.Manjalo P.Hutabarat,MTh, Eporus  Banua Niha Kriso Protestan ( BNKP) Pdt. Tuhoni Telaumbanua, MTh, Bishop Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pdt. Oloan Pasaribu,MTh, Eporus  Gereja Punguan Kristen Batak (GKPB) Pdt.Ramses Pandiangan,MTh, sebagai anggota UEM tidak hadir tapi diyakini menyetujui rencana ibadah syukuran perayaan 20 tahun UEM.

Dikatakan Dr. Deonal Sinaga dalam acara itu akan ditampilkan berbagai talenta karya anggota gereja karena dihadiri 35 orang paduan suara dari Papua dan 15 orang utusan pimpinan gereja dari Asia dan Eropa serta Afrika.

Kemudian akan dilaksankan seminar sehari dan salah satu pembicaranya atau nara sumber Dr. Sae Nababan dan sejumlah pendiri UEM.
Turut hadir dalam pertemuan panitia dan pucuk pimpinan gereja itu Kepala Departemen Asia UEM Pdt. Sonia Parera Hummal, Pdt Dr Uwe Hummel (Pdt dari Evanglical Lutheran Church, Jerman).(ibn)

Foto : Panitia dan pimpinan gereja diabadikan bersama dari kiri ke kanan, Petrus Sugito, Pdt.Sahala Sitompul, MDiv.MM, Pdt Elson Lingg,MTh, Pdt.Rumanja Purba, MTh, Pdt.Sonia Parera Hummel, Pdt.Dr Willem TP Simarmata,MTh, Drs. Desrin Pasaribu, Pdt.Agustinus Purba, MTh, Pdt.Adolf Bastian Marpaung,MTh, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, MTh.

Posting Komentar

Top