0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-AJI (Aliansi Jurnalis Independen) Medan dan Bank Sumut mengadakan Program Journalist Academy 2016 yang diikuti oleh 12 Media di Kota Medan.
Ketua Aji Medan, Agus Salim mengatakan, Ada banyak isu perbankan yang layak diberitakan bukan hanya angka, namun akses bisa dilihat dari aspek segala sisi.
"Media, jangan hanya terjebak jika meliput "Bank" hanya berpacu pada angka, namun tanpa disadari masih banyak aspek lain yang bisa diliput selain angka seperti nilai keuangan, relisasi kredit, KUR, dan masih banyak lagi" Ucapnya. 

Selain itu, Direktur Operasional Bank Sumut Cabang Utama  Didi Duharsa, mengatakan pada Rabu (25/5/2016) mengatakan, Journalis Academy Angkatan I kerjasama antara AJI dan Bank Sumut dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus menambah wawasan dibidang perbankan.

Didi menambahkan, Diharapkan dengan adanya Academy Journalis angkatan I ini masyarakat semakin tahu informasi dibidang perbankan, serta jurnalis sendiri dapat melakukan fungsinya sebagai memberi informasi secara lugas tentang masalah perbankan, keuangan, Neraca perdagangan, Neraca perbankan dan lainnya.

"Output dari Academy Jurnalis Angkatan I nantinya masyarakat semakin tahu informasi dibidang perbankan, serta jurnalis sendiri dapat melakukan fungsinya sebagai memberi informasi" Ucap Didi yang di dampingi oleh Erwin Zaini Pemimpin Sekretaris Perusahaan Bank Sumut.  

Didi mengaharapkan agar jurnalis atau wartawan nantinya dapat menjadi Investor, sebab Investor yang mengetahui bank yang sehat. "Diharapkan wartawan bisa jadi Investor sebab Investor tau mana bank yang sehat, mana bank yang baik untuk menyimpan" ucap didi

Bank Sumut Kedepannya diharapkan menjadi Bank yang kuat dan menjadi transformasi BPD (Bank Pembangunan Daerah) yang terpercaya, dan memiliki loyalitas bagi masyarakat dan pelaku UMKM (Ulfah)

Posting Komentar

Top