0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan dengan mengambil tema ““Ramadhan Aktif, Ramadhan Bersih”. Berbagai kegiatan-kegiatan tersebut seperti, ceramah Ramadhan setiap harinya di Mesjid Al Bahar Kantor Pusat Pelindo 1, Kajian Muslimah, tadaruz alquran , membagikan alquran untuk mesjid-mesjid, mengajar iqra’ untuk security, dan Pesantren Kilat Ramadhan yang diikuti oleh anak-anak pegawai untuk memberikan edukasi tentang Khasanah Islam serta kegiatan lainnya.

“Setiap harinya yang sudah berjalan dan akan terus dilakukan selama bulan puasa seperti ceramah agama pada waktu dzuhur, tadaruz al quran, infaq dan sedekah serta kajian muslimah. Kegiatan lainnya yang akan dilakukan oleh Pelindo 1 setelah ini adalah santunan dhuafa, hari donasi, santunan baju lebaran, pengumpulan zakat, gerakan mukena bersih berupa pengumpulan mukena untuk dibagikan ke mesjid dan mushola, Pesantren Kilat Ramadhan dan Garage Sale, dimana hasil penjualannya nanti akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan,“ jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1 Minggu (12/6).

Selain itu juga akan diadakan buka puasa bersama karyawan, mitra dan anak yatim piatu.  Seluruh rangkaian semarak kegiatan Ramadhan Pelindo 1 ini, nantinya akan ditutup dengan Shalat Idul Fitri bersama pada tanggal 1 Syawal 1347 H di Lapangan Parkir Kantor Pusat Pelindo 1 Medan, dengan pegawai dan keluarga serta masyarakat yang berada di sekitar kantor Pelindo 1.  Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan amal ibadah bagi karyawan muslim, keluarga dan masyarakat lingkungan sekitar wilayah kerja Pelindo 1.

“Selama sebulan penuh, Pelindo 1 sudah menyusun rangkaian berbagai  kegiatan ramadhan bersama karyawan, masyarakat maupun anak yatim dan miskin baik setiap hari maupun mingguan. Diharapkan kegiatan ini memberi nilai tambah bagi kita selama menjalankan ibadah puasa dan menjadi amal ibadah buat karyawan Pelindo 1 dan masyarakat, “ terang fiona.

Selain di Kantor Pusat, cabang-cabang dan unit usaha Pelindo 1 yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Riau Kepulauan juga mempunyai rangkaian program untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437 H dengan berbagai macam kegiatan. (abu)

Posting Komentar

Top