0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan, Drs. H. T.  Dzulmi Eldin berbuka puasa bersama masyarakat kecamatan Medan Amplas, Sabtu (25/6/2016) di Masjid Silaturrahmi, Jalan Garu III. Dalam acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, Walikota menyerahkan bantuan untuk BKM Masjid Sliaturahmi Rp 40 juta serta memberikan santuan berupa kain sarung dan uang kepada 100 anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Walikota menyebutkan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, komunikasi serta koordinasi, antara Pemko Medan dengan masyarakat dan segenap pemangku kepentingan kota.

"Silaturahmi juga merupakan perwujudan Medan Rumah Kita, karena dengan silaturrahmi timbul kebersamaan untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada serta bersama-sama memajukan kota ini,"ungkapnya dalam kegiatan yang dihadiri Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Drs. Hasan Basri MM, Camat Medan Amplas, Kabag Agama, serta seluruh lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Amplas.

Eldin juga memaparkan arti penting bulan suci Ramadhan yang juga merupakan bulan penuh rahmat, pengampunan dan berkah. Diperlukan kekuatan iman untuk menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan.

Walikota mengatakan, bulan ini mengajak umat muslim untuk melatih disiplin waktu, melatih kesabaran, melatih kesederhanaan, melatih untuk bersyukur, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Saya berharap kita mampu melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan melaksanakan perintah Allah, baik yang wajib maupun sunnah. Dengan demikian usai Ramadhan kita akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," papar Eldin.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah ustadz Drs. H. Sampurna Silalahi yang mengetengahkan hikmah berpuasa Ramadhan dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Dia juga berharap agar Pemko Medan tetap menjalankan program-program yang bersifat membangun mental ini.(rls) 

Posting Komentar

Top