0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H.Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si untuk meninjau lokasi Posko pelayanan mudik yang ada di lapangan bola Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Minggu (3/7).

Di dalam Posko tersebut telah disediakan pos pelayanan bencana dan pos kesehatan yang diperuntukkan khusus bagi pemudik.

Selain Gubsu hadir juga dalam kunjungan tersebut  Waka Poldasu Brigjen Drs. Adhi Prawoto, SH,  Kapolres Sergai, AKBP. Eko Suprihanto, SIK, MH, Kaden B Brimob Tebing Tinggi, AKBP. Arke Firman Ambat,  Waka Polres Sergai Kompol.Irma Ginting, Kepala Pelaksana  BPBD Nina Deliana Hutabarat S.Sos, Kasat Pol PP, Camat Sei Bamban serta para Kasat dan sejumlah perwira jajaran Polres Sergai.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu Erry Nuradi langsung memantau kondisi jalur rawan macet di Jalinsum Sergai melalui 4 kamera CCTV yang pusat pengendalian dan pemantauannya terdapat di Posko tersebut yakni Jalinsum Perbaungan, Pasar Bengkel, Sei Rampah serta Jalinsum Desa Pon Kecamatan Sei Bamban. Dalam pemaparannya Gubsu, HT. Erry Nuradi mengatakan hasil pantauan dari udara dan CCTV arus mudik di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi pada waktu pagi menjelang siang cenderung lancar meski volume kendaraan arus mudik mulai ada peningkatan, pihaknya juga berharap arus lalu lintas di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi khususnya dan Jalinsum Sumut umumnya tetap lancar.

"Untuk mengantisipasi kemacetan sejak H-5 hingga H+3 berbagai jenis truk dilarang melintasi Jalinsum kecuali truk pengangkut BBM dan sembako, kemudian hasil koordinasi dengan pihak Pertamina, stok  BBM pada hari lebaran mencukupi", ujar Erry Nuradi.

Begitu juga untuk listrik lanjut Gubsu, menurut pihak PLN kondisi terakhir pemakaian masyarakat sesuai beban puncak yang ada, jika tidak ada ganguan dipembangkit PLN  Insya Allah selama Idul Fitri tidak akan ada pemadaman listrik

"Kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran, kami harapkan gunakanlah fasilitas angkutan yang ada jangan hanya mengandalkan jalur darat melintasi Jalinsum, jika pun terpaksa bagi pengendara sepeda motor lengkapi helm dan juga pengendara lainnya patuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan saat mudik, mengingat berdasarkan data angka kecelakaan di Jalinsum Sumut khususnya Jalinsum  Medan-Tebing Tinggi masih tergolong tinggi ", himbau H.T Erry Nuradi.

Sementara itu Waka Poldasu, Brigjen. Pol. Drs. Adhi Prawoto, SH mewakili Kapoldasu menyatakan sejauh ini situasi Kamtibmas di Sumut menjelang perayaan Idul Fitri 1437 H kondusif. Situasi kondusif ini diharapkan terus bertahan dan untuk  menjaga situasi Kamtibmas didaerah telah diintruksikan kepada masing-masing Polres setempat.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya mengapresiasi kinerja dari jajaran Kepolisian serta stakeholder terkait dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang akan melakukan perjalanan mudik maupun pengendara kenderaan melalui akses Jalinsum Medan-Tebing Tinggi.

Bupati Soekirman berharap dengan adanya upaya serta kerjasama yang telah dilakukan ini, situasi menjelang dan sesudah Lebaran nanti tercipta suasana kondusif, aman dan terkendali, pungkas H. Soekirman. (Putranursaid)

Posting Komentar

Top