0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Pelaksanaan pemilihan pangulu nagori (pilpanag) atau kepala desa serentak di Kecamatan Hutabayuraja yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 agustus 2016 diprediksi akan berjalan kondusif disejumlah desa yaitu desa Bosar Bayu, desa Manrayap Bayu, desa Talang Bayu, desa Mancuk, desa Raja Maligas, desa Silakidir, desa Pulo Bayu, desa Pokan Baru, desa Mariah Hombang, desa Marihat Mayang dan desa Jawa Baru, kata Diamat Sinaga selaku pengawas pilpanak, sabtu (30/7).

Dijelaskannya, para calon kepala desa sampai saat ini tidak ada yang merasa dipersulit atau dirugikan. Mereka puas atas pelayanan panitia. Hal itu terbukti bahwa panitia pilpanag bekerja dengan baik sesuai aturan main yang diagendakan pada perbup tentang pilpanag. Juga tidak ada temuan yang kita jumpai di lapangan yang mengarah kepada kecurangan atau merugikan baik dari panitia maupun para calon kepala desa sampai saat ini. Jelasnya, aturan main pilpanag tahap demi tahap telah dilaksanakan semua panitia seperti deklarasi kampanye damai para calon pangulu disetiap desa, ujarnya.

Kasi Trantib, Alboin Sinaga menyatakan pilpanag di hari “H” yang sudah ditentukan akan berjalan aman dan terjamin  tanpa ada kecurangan. Karena dari pengamatan di lapangan pelaksanaan tahap demi tahap terlaksana dengan baik. Dan sampai sekarang laporan kecurangan dari warga setiap desa penyelenggaraan pilpanag, baik dari panitia maupun calon belum ada di terima.
   
Amatan kru media ini disejumlah desa tentang pelaksanaan visi dan misi juga deklarasi kampanye damai dari para calon kepala desa terlaksana dengan baik seperti di desa bosar bayu yang dilaksanakan di kantor kepala desa berjalan dengan baik. Seperti yang dikatakan ketua panitia Toni Manurung yaitu tahapan-tahapan pelaksanaan pilpanag dilakukan sesuai arahan dan tepat waktu. Demikian juga dengan ketua panitia pilpanag dari desa yang lain yaitu Humber Rajagukguk dari desa Raja Maligas, Togar Siregar dari desa Pulo Bayu, dan Juliana Sibarani dari desa Silakidir mengatakan akan semua hal-hal yang berkaitan dengan pilpanag terselenggara dengan baik tanpa ada pihak calon yang dirugikan. (Binsar Sinaga)

Posting Komentar

Top