0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kelurahan Silalas cukup pantas untuk masuk menjadi salah satu nominasi kelurahan terbaik di tingkaregional, Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi saat menghadiri acara kunjungan Tim Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan (Epdeskel) Pusat Regional I Wilayah Sumatera di Kantor Lurah Silalas, Jalan Kelapa Medan, Jumat (29/7)

"Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta kinerja lurah beserta seluruh jajarannya, begitu juga dengan Tim Penggerak PKK Kelurahan, dan terkhusus kepada masyarakat Kelurahan Silalas yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Kota Medan selama ini. Saya menilai Kelurahan Silalas cukup pantas untuk masuk menjadi salah satu nominasi kelurahan terbaik di tingkat regional”.

Dalam sambutannya, Akhyar mengatakan, sebelumnya Kelurahan Silalas telah menjadi juara I kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan kunjungan Tim Epdeskel Pusat ini, guna melaksanakan klarifiaksi lapangan yang nantinya menjadi penilaian untuk tingkat regional.
           
Selain itu Akhyar berharap, agar momen ini dapat dijadikan motivasi tersendiri bagi kelurahan lainnya serta secara umum bagi Pemerintah Kota Medan untuk bekerja lebih giat lagi dalam mengembangkan diri.

Kelurahan Silalas dikatakan Akhyar, dalam hal ini telah banyak menunjukkan eksistensinya sebagai pelaksana kewenangan pemerintahan di tingkat kelurahan.
“Berdasarkan laporan yang sudah diterima, Kelurahan Silalas sangat berhasil dalam hal pemberdayaan masyarakat, serta secara bersama-sama menjaga kebersihan, ketentraman dan kemanan lingkungan, sehingga menjadi salah satu kelurahan terbaik di tingkat Kota Medan. Baru-baru ini juga Kelurahan Silalas menjadi pemenang dalam perlombaan penghapusan tingkat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta menjadi juara I tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2016” ujarnya.

Sementara itu, Heri Saksono selaku Ketua Tim Epdeskel Pusat Regional I Wilayah Sumatera menyampaikan, berdasarkan 8 indikator penilaian sebelumnya, Kelurahan Silalas merupakan kelurahan terbaik di Sumatera Utara. Karena dasar itulah tim ini datang menilai kelurahan Silalas guna mencari kelurahan terbaik diantara 8 Provinsi yang berada di Regional Sumatera.
           
Baharuddin Ritonga SStp selaku Lurah Silalas dalam ekposnya memaparkan, fasilitas umum yang ada di Kelurahan Silalas salah satunya adalah taman bermain anak yang berada di Sungai Deli, taman ini dikelola Kelurahan Silalas bersama dengan masyarakat dan OKP yang turun langsung setiap kegiatan gotong royong.
Lebaih lanjut Baharuddin mengatakan, semenjak dirinya menjabat lurah di kelurahan tersebut, angka kematian bayi tidak ada lagi.
           
“Saya memacunya dibantu oleh PKK Kelurahan, ibu-ibu puskesmas serta organisasi yang ada, dengan cara mensosialisasikan akan pentingnya kesehatan sejak disini melalui posyandu-posyandu kepada masyarakat “ ungkapanya.(Moon Sembiring)

Posting Komentar

Top