0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-PDAM Tirta Bulian meluncurkan pembayaran tagihan air sitem online, hal ini dilakukan sebagai upaya memudahkan pelanggan untuk membayar rekening bulanan.

Peluncuran sistem online oleh PDAM Tirta Bulian resmi ditandai dengan WaliKkota Tebing Tinggi Ir.H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, yang membayar tagihan tersebut pertama sekali secara online dihalaman PDAM Jl.Pusara Pejuang melalui Alfa Mart.

Sebelumnya H.umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar bersama dengan direktur PDAM Tirta Bulian Erwin Putra, Bappeda Sumut,Tarukim Sumut,PT.Pembangunan Prasarana, Bappeda Tebing Tinggi dan PU melakukan pertemuan membahas tentang realisasi pembangunan spam regional.

Walikota Tebingtinggi menyampaikan agar pembangunan spam regional harusnya kita realisasikan sesuai dengan rencana, karena hal ini juga akan membawa dampak positif bagi warga Kota Tebing Tinggi.

Walikota juga menyatakan segera dibentuk Satgas khusus untuk menanganinya dengan ketuanya dari Bappeda Sumatera dengan personil dari instansi terkait, orang-orang yang ikut dalam pertemuan diruangan ini pun saya yakin bisa dilakukan, karena inilah orang-orang yang bekerja selama ini, ujarnya.

Dikatakannya kita harus mengejar target nasional 100 persen air minum, dan Tebing tinggi punya potensi sumber air yang cukup dari Sei-Padang.

Prospek kedepan spam regional ini saya percaya akan lebih baik, dari pertemuan dengan pimpinan Pelindo II Pelabuhan Kuala Tanjung akan menjadi pelabuhan internasional mereka juga berharap kiranya Tebing Tinggi bisa mensubsidi air bersih dari Tebingtinggi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Yang terpenting kita tidak hanya mampu membangun instalasinya saja dengan menyiapkan dan memasang pipa-pipanya saja, tetapi lebih penting lagi adalah kita siap mensuplai airnya kepada masyarakat, tidak perlu banyak greneknya, kita kerjakan sesuai dengan peraturan yang ada,ujarnya.

Direktur PDAM Tirta Bulian Ewin Putra, berharap dengan sudah dibukanya beberapa loket pembayaran online dibeberapa tempat seperti alfa mart, Bank Sumut,Kantor Pos dan PPOB, warga sebagai pelanggan akan lebih mudah dalam membayar rekening airnya.

Saya berharap warga semakin tertib dan disiplin dalam membayar rekeningnya. karena jika menunggak 3 bulan sambungan airnya akan diputus petugas.

Erwin juga mengatakan bahwa Walikota telah resmikan pencatatan meter melalui android yang datanya akan diperoleh lebih akurat, tidak bisa dibuat main-main oleh petugas, segalanya akan terdata secara lengkap di database kantor PDAM Tirta bulian. (Ardiansyah).

Ket Gambar : Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan sebagai pelanggan pertama membayar rekening air melalui online lewat Alfa Mart, sebagai tanda diberlakukannya sistem pembayaran tagihan air secara online.

Posting Komentar

Top