0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Reses Anggota DPR RI Komisi I Dapil  Sumut I, Medan, Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebingtinggi, Prananda Surya Paloh diikuti ribuan masyarakat di Jalan Ir. H. Juanda Kecamatam Rambutan Kota Tebingtinggi, Rabu sore (9/11) sekira pukul 14:30 Wib.

Tampak hadir Ketua DPW Partai Nasdem Sumut sekaligus Gubsu, HT Erry Nuradi, Pj Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar, Martin Manurung, Iskandar ST, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Calon Walikota Tebingtinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung, anggota DPRD Partai Nasdem Nasib Siambungan Silalahi, Hendrik Rivai dan ribuan masyarakat.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tebingtinggi, Ir Oki Doni Siregar mengatakan pemberian ansuransi jiwa kepada kader Partai Nasdem, pendidikan politik ini yang keenam kalinya di laksanakan Partai Nasdem di Kota Tebingtinggi sekaligus reses anggota DPR RI Prananda Surya Paloh di daerah pemilihannya. "Salah satu bentuk kegotong royongan dari restorasi Partai Nasdem Kota Tebingtinggi sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) kita asuransikan dan kita berharap, kedepan sebanyak 5.000 KK, kedepan akan kita asuransikan, karena masyarakat adalah komponen terbesar dalam pemerintahan ini.” terang Oki.

Korwil Partai Nasdem Sumut, Martin Manurung menjelaskan dalam pendidikan politiknya bahwa Partai Nasdem Kota Tebingtinggi ikut menjalankan fungsi politiknya dengan memberikan pendidikan politik kepada konstituennya. "Kita harapkan seluruh fungsionaris untuk menerus menujukan tauladannya, kata Ketua Umum Bapak Surya Paloh, Partai Nasdem harus terus melakukan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat Kota Tebingtinggi.”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara sekaligus Gubsu, HT Erry Nuradi bahwa kegiatan pendidikan politik itu perlu dilaksanakan terus. Ciri-ciri negara demokratis adalah adanya Eksekutif, Legislati dan Yudikatif riaspoletika politik itu adalah pihak eksekutif mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati dan Walikota dan Kepala Desa yang memakai lambang Garuda, karena itu langsung dipilih oleh masyarakat.

Tugas eksekutif adalah untuk menjalankan program-program pembangunan, pelaksanaan jalannya tugas pemerintahan dan melaksanakam tugas ke masyarakatan. Untuk Legislatif adalah DPR RI dan DPRD untuk daerah dan tugasnya untuk membuat undang-undang untuk DPR RI dan membuat Perda untuk DPRD, mengusulkan anggaran bersama eksekutif dan melakukan pengawasan bajeting.” Ketiga, judikatif adalah sebagai penegak hukum. Tiga-tiganya berdiri sama sejajar dan tidak bisa saling menganggu. Mereka menjalankan tugasnya masing-masing.”jelas HT Erry Nuradi dihadapan ribuan masyatakat.

Sementara itu juga, Prananda Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh DPD Partai Nasdem Kota Tebingtinggi dalam melaksanakan pendidikan politik kepada masyarakat merupakan restorasi dari  bentuk DPP Partai Nasdem sesuai dengan petunjuk Bapak Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem. Mengenai aspirasi masyarakat, kita di partain Nasdem mempunyai gerakan restorasi, untuk raskin akan dibicarakan bersama rekan-rekan di DPR RI nantinya, masalah Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera dan Kartu Indonesia Pintar akan diusahakan di Kementrian yang membidanginya.

Politik adalah suatu pengabdian, Namun pemimpin banyak menyalah gunakan kekuasaan tersebut untuk kepentingan pribadi dan golongan, politik yang kita emban adalah amanah masyarakat. Dikatakan Prananda Surya Paloh, gaji dan kinerja, diberikan kepada masyarakat untuk membangun yayasan. "Kita harus bekerja secara ikhlas, jabatan adalah amanah.”Terang Prananda. (Ardiansyah)

Keterangan Gambar :
PUKUL GONG : Terlihat Korwil Partai Masdem Sumut, Martin Manurung didampingi anggota DPR RI Prananda Surya Paloh, Ketua DPW Partai Nasdem Sumut HT Erry Nuradi dan Ketua DPD Partai Nasdem Tebingtinggi Ir Oko Doni Siregar memukul gong tanda dimulainya pendidikan politik dan reses. Rabu (9/11)

Posting Komentar

Top