0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution bersama Pengurus Pusat Muhammadiyah, dr H. Taufiqurrahman, S.Ps, M.Kes meresmikan pelayanan BPJS Kesehatan RSU Muhammadiyah Sumatera Utara di Jalan Mandala By Pass Medan, Minggu (13/11).  Launching BPJS Kesehatan ini dirangkaikan dengan Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah yang ke 104M/107H.
           
Akhyar sangat mengapresiasi atasu launching BPJS Kesehatan RSU Muhammadiyah tersebut. Tentunya launching itu sangat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Apalagi RSU  Muhammadiyah selama ini telah terkenal dalam pelayanan kesehatan Islami bagi masyarakat.
           
“Saya berharap melalui launching pelayanan BPJS Kesehatan ini,  RSU Muhammadiyah Sumut semakin meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermanfaat luas bagi masyarakat,” kata Akhyar didampingi Camat Medan Denai, Hendra Asmilan. 

Dalam konteks kekinian bilang Akhyar, Muhammadiyah terus mengembangkan peran sertanya dalam menghadirkan kesehatan yang berkarakter keislaman, memberikan pelayanan dengan setulus hati serta hati yang ikhlas. “Tentu ini sangat sejalan dengan visi dan misi Kota Medan yang selalu ingin menghadirkan pelayanan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.
           
Di kesempatan itu mantan anggota DPRD Medan ini berharap, agar Pemko Medan dan
Muhammadiyah semakin erat menjalin kerjasama, sebab Pemko Medan senantiasa ingin berdiskusi dan bertukar informasi dengan Muhammadiyah, terutama  mengenai peningkatan mutu kesehatan bagi warga Kota Medan
           
Sementara itu Direktur RSU Muhammadiyah Sumut, dr. Ery Suhaymi, SH, M.Ked dalam laporannya mengatakan, RSU Muhammadiyah Sumatera Utara ini merupakan rumah sakit pertama dan satu-satunya yang dimiliki oleh Muhammadiyah di wilayah Sumatera Utara ini. Dan kini telah menjadi provider pelayanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat Kota Medan terhitung sejak 1 September 2016.

Suhaymi menjelaskan, dibukanya layanan BPJS Kesehatan oleh RSU Muhammadiyah Sumut untuk memberikan kepada warga Kota Medan, guna memanfaatkan akses kesehatan. Sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, Suhaymi mengatakan RSU Muhammadiyah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama warga yang berdomisili di Kecamatan Medan Denai dan sekitarnya.

Sedangkan Kepala Divisi Regional I BPJS, dr. Feri Aulia dalam sambutannya mengatakan, guna memastikan optimalnya pelaksanaan program kesehatan ini telah ditetapkan fokus utama dalam hal sustaibilitas financial. Kemudian pemantapan layanan dengan pelayanan prima, beretika dan berkualitas serta optimalisasi revolusi mental bagi karyawan dan tenaga pelayanan kesehatan. Selain pengguntingan pita yang dilakukan Wakil Wali Kota, launching pelayanan BPJS Kesehatan ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al’quran serta aksi penggalangan dana kelanjutan pembangunan rumah sakit tersebut. Di samping itu acara juga diisi dengan ceramah umum disampaikan oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah, dr H. Taufiqurrahman, S.Ps, M.Kes. (PM/GBS)

Posting Komentar

Top