0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksanaan Oprasi Zebra Toba - 2016 telah dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 29 November 2016. Selama 14 hari pelaksanaan operasi tersebut, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan telah melakukan penilangan trhadap 713 kendaraan. Selain itu sebanyak 163 teguran juga diberikan oleh sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan kepada para pengendara selama pelaksanaan operasi Zebra Toba 2016.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Edwart Simamora, Rabu (30/11) mengatakan, dari 713 lembar tilang dan 163 lembar teguran yang dikeluarkan, pihaknya menyita barang bukti berupa 148 lembar SIM, 540 lembar STNK dan 25 unit sepeda motor. Hal tersebut menurut Kasat Lantas mengalami kenaikan dari pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2015 dimana Sat Lantas hanya mengeluarkan sebanyak 506 tilang.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Toba - 2016 tersebut, menurut Kasat Lantas selain melaksanakan razia stasioner di berbagai lokasi yang menjadi wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, pihaknya juga melaksanakan hunting terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran peraturan lalulintas yang kasat mata. Menurutnya data terkait pelaksanaan Ops Zebra tersebut didapat dari hasil analisa dan evaluasi akhir pelaksanaan Operasi Zebra Toba - 2016 yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan.

"Dari hadil analisa dan evaluasi tampak bahwa tindakan penilangan mengalami kenaikan dari operasi Zebra pada tahun 2015. Hal tersebut sangat kami sayangkan sekali sebab dapat dikatakan kalau tingkat kesadaran kamseltibcar lantas di masyarakat juga mengalami penurunan. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuh peraturan lalulintas dan melengkapi surat - surat kendaraan, alat keselamatan dan surat izin mengemudi apabila berkendara, wakalau operasi zebra telah berakhir namun jadikanlan keselamatan berlalulintas menjadi kebutuhan." tutup Kasat Lantas (abu)

Posting Komentar

Top