0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Anggota DPR RI/MPR RI Ir H Tifatul Sembiring dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan Sosialisasi ‘Empat Pilar Kebangsaan’ kepada 300 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tebingtinggi di Masjid Darul Hafiz Jalan Baja Kecamatan Padang Hilir, Senin (5/12).
Dihadapan Kasek MAN Tebingtinggi Hendri Sasti, Ketua DPD PKS Tebingtinggi, Wan Syawal dan ratusan pelajar MAN, mantan Mentri Kemen Info RI ini mengatakan bahwa demokrasi itu paling dekat dengan sisi ke Islaman bukan sisi komunisme (Komunis). “Demokrasi itu hanya berlaku seperti di Indonesia, tidak untuk Singapura, karena mereka memiliki Perdana Mentri, jadi sistem pemerintahannya tidak demokrasi, tetapi masih sistem kerajaan.” jelasnya.

Menurut Tifatul Sembiring, Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan ini perlu diperkenalkan kepada anak didik untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena kita terdiri lebih dari 17 ribu pulau dengan jumlah penduduk 250 juta dan keanekaragaman suku budaya sebanyak 300 jenis, ini merupakan kedinamikaan bangsa Indonesia untuk mempertahankan keutuhan NKRI. “Mari sama-sama kita menjaga apa yang sudah diwariskan oleh bangsa Indonesia terdahulu, kita jangan sampai terpecah-pecah, karena NKRI harga mati.” terang Tifatul Sembiring.

Dikatakannya, dalam menghadapi permasalahan tantangan Indonesia kedepan, para pemuda khususnya pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa ini harus mampu bersaing dengan dunia lain, baik dari sisi perekonomian dan kemajuan tekhnologi. Terpenting, para generasi penerus harus bisa menjaga keutuhan NKRI. “Pemuda Indonesia sebagai pelopor keberadaban serta kemajemukan, harus bisa menjaga keutuhan bangsa ini dan kalau menjadi pemimpin kedepan harus adil dan bijaksana.” terangnya.

Ditambahkannya, selain memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada para pelajar, pentolan kader Partai PKS Pusat itu juga akan memberikan pendidikan pilar kebangsaan kepada seluruh kader Partai PKS Kota Tebingtinggi. Diharapkannya kader PKS jangan sampai salah melangkah, kader PKS harus bisa menjaga kesolidan dan keutuhan bangsa ini.

Sementara itu, Kepsek MAN Tebingtinggi, Hendri Sasti berharap kepada seluruh siswa-siswi untuk menyerap ilmu yang sudah disampaikan oleh anggota DPR RI Ir H Tifatul Sembiring. “Ambil motivasi dari beliau, dimana kita sebagai pemuda kedepan, harus berani menjadi pemimpin, tapi setelah memimpin harus bisa amanah. Jadilah pemimpin yang adil dan bijaksana.” pesan Hendri.

Diakhir kegiatan, Ir Tifatul Sembiring menyerahkan bantuan buku dan sertifikat kepada pihak sekolah dan pelajar MAN Tebingtinggi. (Ardiansyah)

Keterangan Foto :
PAPARAN:Anggota DPR RI dari PKS Ir H Tifatul Sembiring ketika memberikan paparan tentang Empat Pilar Kebangsaan di Madrasah Aliyah Negeri Tebingtinggi. (05/12).

Posting Komentar

Top