0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Petugas gabungan Densus 88 dan tim Polda Sumatera Utara, mengamankan seorang pria terduga teroris dari kawasan Desa Ajibaho, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (21/12/2016).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, Penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus terorisme kelompok KGR yang berada di Batam, Kepulauan Riau.

"Satu orang terduga teroris yang di tangkap di deli serdang tersebut laki-laki bernama Syafii (34),Syafii ditangkap di rumah orangtua di Desa Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru. Saat ditangkap, tidak ada perlawanan dari pelaku terduga teroris tersebut, saat ini Polisi masih melakukan pendalaman".

Diketahui Syafii sebagai anggota kelompok Katibah Gonggong Rebus (KGR) pimpinan GG Rahmad Dewa yang telah ditangkap beberapa waktu lalu.
Pihak kepolisian mencatat kelompok tersebut termasuk jaringan teroris yang dikendalikan Bahrun Naim.

“Sekarang terduga teroris sudah dibawa ke Mako Polda Sumut di Jalan Wahid Hasyim Medan dan besok rencananya diterbangkan ke Jakarta,” Jelas Kabid Humas Polda Sumut.(gbs/mdn)

Posting Komentar

Top