0
Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan.Letakan Batu Pertama Pembangunan Belawan Sport Centre

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) bekerjasama dengan Lantamal I membangun Sport Centre Belawan sebagai pusat sarana olahraga serta rekreasi bagi masyarakat Belawan.

Sebelum peletakan batu pertama pembangunan Sport Centre Belawan yang akan dibangun dan rasa syukur para anak yatim piatu di kawasan Belawan diberikan bingkisan serta uang saku.Kamis (22/12/2016).

Pembangunan Sport Center Belawan tersebut langsung ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan.

Tampak hadir pada acara tersebut General Manager PT Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid ,Kepala Syahbandar Utama Belawan Pranyoto, Kajari Belawan M Syarifuddin, Danpomal Letkol Laut (PM) Julkifli Pane, Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Kompol Suwandi SIK, Danramil 09/Belawan Kapten Inf Harry Susilo, Ketua PAC PP Belawan H Syailendra Damanik, Ketua Forum Masyarakat Belawan(Formabem) Herianto, Ketua Forum Ormas Islam Peduli Belawan Badlun, para pemuka agama dan tokoh masyarakat Belawan.

Dalam Pidatonya  Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH  berharap nantinya Sport Center Belawan dapat melahirkan atlit baru serta dapat menggalakkan olahraga bagi warga Belawan.

“Tempat yang akan kita bangun saat ini adalah merupakan lokasi sarana olahraga serta rekreasi bagi warga Belawan. sebelumnya adalah tempat hiburan malam illegal yang punya pengaruh negatif terhadap masyarakat,” Lokasi ini dulunya cukup besar baik dalam peredaran narkoba, kuman penyakit menular serta berbagai hal yang dapat berpengaruh buruk yang timbul di tengah-tengah masyarakat sehingga saatnya tempat ini dirubah menjadi suatu kegiatan yang positif “ Katanya.

Sejalan dengan adanya pembangunan Belawan Sport Center ini melakukan perubahan dari sebelumnya yang negatif menjadi hal-hal yang postitif sehingga akan menambah citra Kota Belawan lebih baik dan manusia Belawan pun akan menjadi lebih sejahtera,” Adapun fasilitas yang akan dibangun dalam tempo 4 bulan kata DanLantamal I terdiri dari taman, jogging track, arena futsal, lapangan tenis,apangan bola voli, lapangan bolakaki,lapangan bola basket sarana dan prasarana ruang ganti, toilet dan kantin “ Ucapnya.

Bukan itu saja nantinya tempat ini selain bisa melahirkan bibit-bibit atlit kedepannya juga bakal mengubah pemikiran yang dulunya selalu negatif menjadi fositif,” kata Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan.

Dalam Kesempatan yang sama General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid dalam kata sambutan mengatakan pembangunan Belawan Sport Center sangat bersejarah karena dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Belawan menikmati peran Pelindo I dalam hal olahraga, "Pembangunan pusat olahraga Belawan Sport Center seluas lebih kurang 3 hektare dilakukan bekerjasama dengan Lantamal I dengan dana dari internal Pelindo 1 “ (abu)

Posting Komentar

Top