0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Ribuan masyarakat dari berbagai elemen masyarakat, TNI, Polri, PNS, Ormas, OKP, Pelajar,Ketua Partai dan Tokoh Agama dari 3 (tiga) pemerintahan Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang membanjiri Lapangan Merdeka Langsa pada acara Apel Kebangsaan Nusantara Bersatu, (30/11).

Acara apel akbar Nusantara Bersatu  dipandu oleh Dandim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel (Inf) Amril Haris Isya Siregar,tampak hadir Kapolres Kota Langsa AKBP Iskandar ZA,SIK,Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi dan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Yogi serta ketiga Forkopimda masing pemerintahan juga terlihat calon Walikota Langsa, Hj.Yuniar, SP,  Drs.Syaifuddin,H.Amin dan Syahyujar,AKA,SE

Ribuan peserta apel kebangsaan Nusantara Bersatu  mengenakan ikat kepala pita merah putih ada juga yang mengenakan pakaian adat diselingi dengan lagu lagu kebangsaan serta memamerkan senjata berat TNI dan Polri sebagai pertahanan Negara Kesatuan RI.

Untuk perwakilan Kabupaten Aceh Tamiang Orasi Kebangsaan Nusantara Bersatu disampaikan oleh Ketua MPU H.Ilyas Mustawa intinya mengatakan tentang hebatnya kerukunan Umat Beragama di Indonesia.

Sementara orasi kebangsaan yang mewakili Kota Langsa yang disampaikan tokoh agama oleh Tgk.Tarbi LC dengan ceramah untuk menyejukkan peserta Apel.

Untuk Kabupaten Aceh Timur diwakili oleh Syafrizal, SH, MAP Asisten III  dalam orasinya membakar semangat peserta apel menyampaikan NKRI harga mati yang tidak bisa ditawar tawar lagi.(arman suharza)

Posting Komentar

Top