0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Herianto Laut yang merupakan Ketua KONI Kecamatan Medan Belawan juga menjabat sebangai Ketua Forum Masyarakat Belawan Membangun (Formabem) pada hari jum'at (13/1/2017) sore secara resmi membuka Tournamen Catur Terbuka Non Master Piala Formabem diGOR Uni Kampung.

Dalam kata sambutannya Ketua Formabem Heri anto Laut dan juga Ketua Koni Belawan tersebut mengatakan” dengan adanya olah raga kita bisa menghindari generasi penerus Bangsa ini terhindar dari Narkoba begitu juga dengan bermain catur ini “.
Lebih lanjut Herianto Laut mengatakan ” bermain lah dengan konsekwen,kalah dan menang dalam permainan olah raga adalah hal yang biasa “.
Tournamen Catur Terbuka Non Master ini diikuti oleh 102 peserta dari 16 Kabupaten Kota dan diikuti juga oleh 3 orang pemain catur Tuna Netra diantaranya Herima Kemit asal kota medan beliau pernah mendapat 2 mendali Perak diPerpanas 2016, Luhut Hutahayan dari Kota Medan serta Ismayudi S dari Kabupaten Labura pernah meraih mendali Emas Asean Para Games.

Dahlan (Wasi)t mengingatkan kepada para pertandingan kalau hari jum'at pertandingan hanya 1 babak saja, selanjutnya pertandingan dilanjutkan pada hari sabtu dan minggu  tanggal 14-15 januari 2017.

untuk peserta juga tidak boleh menghidupkan apa lagi menggunakan Hp .harap dimatikan kata Dahlan.selain itu kepada peserta juga tidak boleh merokok selama berjalannya pertandingan jika ketahuan makan dianggap kalah.

Adapun Panitia Tournamen Catur Piala Formabem Sebagai Ketua Firanda Girsang, Sekretaris Idham Yonara dan Humas Bambang Hermanto.

Dalam Pertandingan Tournamen Catur yang di buka oleh Ketua Formabem Herianto Laut sebagai pembukaan peserta yang bertanding Dedi dari Belawan melawan Ridwan dari Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) dan di menangkan oleh Ridwan. ( bu/man )

Posting Komentar

Top