0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polres Pelabuhan Belawan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa karyawan Kopkarpel UTPK BICT Belawan. Kegiatan unjuk rasa tersebut dilaksanakan pada Selasa, (03/01/2017)di jalan raya pelabuhan simpang pelabuhan perikana Gabion, Belawan oleh Karyawan Kopkarpel UTPK BICT Belawan yang tergabung dengan SBSI Sumut.

Dalam melakukan aksi unjuk rasa tersebut, massa yang berjumlah sekitar 80 orang tidak ada melakukan kegiatan apapun selain mogok kerja dan berorasi. Berkat penggalangan dari Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan massa pengunjuk rasa juga tidak ada melakukan tindakan anarkis maupun mengganggu arus barang dari BICT Belawan.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menyampaikan tuntutan terkait permasalahan yang ada di Kopkarpel yaitu :
- Agar pihak PT. Pelindo menentukan / menjelaskan status keberadaan koperasi karpel unit BICT Belawan dari sudut pandang hukum.
- Adanya dudaan issu pengalihan ratusan karyawan koperasi karpel unit BICT Gabion Belawan ke PT. out sourching ( kontrak ).
- Permasalahan upah lembur karyawan yg bekerja di Wilayah PT. Pelindo I Belawan.

Karena pihak PT. Pelindo 1 tidak ada yang menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, kemudian pada pukul 13.00 wib, massa pengunjuk rasa bergeser ke kantor PT. Pelindo I Pusat di Jalan Gunung Krakatau Kel. Tanjung Mulia, Medan. Aksi unjuk rasa tersebut diamankan oleh 60 personil Polres Pelabuhan Belawan dan dibantu oleh pesonil Yon Marinir, Belawan. Sementara pada saat menyampaikan orasi di Kantor PT. Pelindo I, kegiatan unjuk rasa diamankan oleh personil Polsek Medan Labuhan.(red)

Posting Komentar

Top