MARELAN | GLOBAL SUMUT-Kepengrusan PAC.Partai Gerindra Marelan bersama para ibu senam sehat Gerindra kembali mengadakan Baksos (Bakti sosial) berupa Gotroy (gotong-royong) dan Fogging (pengasapan) diKawasan Medan Marelan yang dinilai masih rawan terjangkitnya wabah penyakit Demam Berdarah Degue (DBD) apalagi saat ini musim penghujan, Minggu (14/05/2017).

Berangkat dari kekhawatiran itulah jajaran kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Marelan kembali mengadakan kegiatan fogging di sepanjang saluran drainase jalan Pasar 4 Barat Marelan langsung dipimpin Haris Kelana Damanik didampingi bendahara Rahmawati Harahap, Dewan Penasehat Ramli Harahap, OKK PAC Partai Gerindra Marelan Cipto serta Sekjen PAC Partai Gerindra Marelan Parto  mengatakan, "Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan kader PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan kepada masyarakat. Kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial Gerindra Marelan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Medan Marelan, karena Partai Gerindra adalah partai yang dibentuk dari, oleh, dan untuk rakyat sebagai pemilik kedaulatan yang sah atas Republik Indonesia. Keberpihakan pada kepentingan rakyat merupakan sebuah keniscayaan dalam arti semua pihak yakin untuk mewujudkan secara optimal hak-hak seluruh rakyat dalam segala aspek kehidupannya utamanya di bidang kehidupan politiknya terlebih lagi kehidupan kegiatan ekonominya".sebutnya.

Amatan awak media ini,Kegiatan pengasapan guna membunuh nyamuk serta jentik -jentik nyamuk tampak dilakukan Gunawan Syahputra di setiap sudut pemukiman warga maupun di sepanjang saluran drainase.
Benar saja, ribuan nyamuk langsung mabuk dan mati setelah terkena asap fogging yang bewarna putih tersebut.

Sejumlah warga juga tampak antusias menyambut baik kegiatan fogging yang digelar pihak Gerindra Marelan tersebut, Menurut warga selama ini kawasan mereka tergolong rawan terjangkit penyakit demam berdarah (DBD) apalagi saat ini sering turun hujan.
Adapun Demam dengue atau yang dikenal secara umum oleh masyarakat Indonesia sebagai demam berdarah merupakan penyakit yang dapat membuat suhu tubuh penderita menjadi sangat tinggi dan pada umumnya disertai sakit kepala, nyeri sendi, otot, dan tulang, serta nyeri di bagian belakang mata.

Penyakit demam dengue disebabkan oleh virus dengue yang penyebarannya terjadi melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Karena diperantarai oleh kedua serangga tersebut, maka demam dengue tidak bisa menular dari orang ke orang secara langsung selayaknya penyakit flu. Nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus banyak berkembang biak di daerah padat penduduk,  misalnya di kota-kota besar  beriklim lembap dan hangat.

Oleh karena itu selain melaksanakan kegiatan fogging sepasukan dari massa partai Gerindra Marelan ini juga tampak mengadakan gotong-royong membersihkan saluran drainase maupun membabat rumput dengan mesin babat.

Sekretaris Partai Gerindra Marelan Parto mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dalam rangka menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan.
Lagipula kegiatan bhakti sosial Partai Gerindra Marelan ini memang rutin dilaksanakan hampir setiap minggunya, kegiatan fogging tersebut gratis kita lakukan dan jika ada masyarat yang meminta lingkungannya di lakukan fogging kita siap turun karena hal itu sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat,ungkap Parto [rs/abu]