MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi menyebutkan, kesuksesan akan diraih dengan sering berbagi dan berinfaq. Tidak hanya pada bulan suci Ramadhan, namun berbagi dan berinfaq harus terus dilakukan pada bulan-bulan lainnya.

‘’Mari kita budayakan berbagi kepada sesama,’’ cetus Tengku Erry saat meresmikan pembukaan cabang baru Aroma Bakery & Cake Shop di Jalan Sei Batang Hari Medan, Minggu (18/06/2017).

Persemian tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian zakat kepada yatim piatu dan kaum dhuafa yang diserahkan Gubsu Erry secara simbolis untuk 2000 orang.

Hadir pada kesempatan tersebut Presiden Direktur Aroma Bakery & Cake Shop Suhardi beserta keluarga, Bunda Indah pimpinan majelis taklim, Kadis Pertamanan Kota Medan Husni, pimpinan SKPD Provsu tampak Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, Ka Biro Kemasyarakatan dan Sosial Setdaprovsu M Yusuf, tokoh masyarakat, serta anak yatim dan kaum dhuafa.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry menceritakan perbincangan dengan pemilik Aroma Bakery and Cake Shop Suhardi. Erry bertanya apa yang menjadi rahasia beliau hingga bisa sukses seperti saat ini. Memiliki cabang usaha hingga 41 cabang toko roti yang telah tersebar di Aceh dan Sumatera Utara.

Dari hasil perbincangan Gubsu Erry dan Suhardi bahwa rahasia dari kesuksesannya menurut Suhardi ialah selalu berbagi rezeki dan berinfaq kepada sesama yang membutuhkan.

Oleh karenanya, Gubsu Erry mengajak kepada seluruh masyarakat, agar terus berbagi dengan sesama yang membutukan. Suhardi, lanjut Gubsu berbagi 1 ton beras kepada masyarakat yang membutukan. “Berbagi dan berinfaq adalah salah satu kunci kesuksesan,” ujar Erry lagi.

Gubsu Erry pada kesempatan tersebut mengapresiasi pemilik 41 cabang toko roti tersebut. Karena usaha yang dilakukan dan kesuksesan yang diraih bukan merupakan usaha warisan dari orang tuanya, melainkan dari bawah (nol), dari usaha sendiri.

Dikatakan Gubsu usia ke-41 yang cukup muda, bisa meraih sukses dan dari usaha sendiri. “Diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk melahirkan pengusaha-pemgusaha muda yang sukses di tahun-tahun mendatang, khususnya untuk Sumatera Utara,” ujar Gubsu seraya menambahkan sejalan dengan target Pemprovsu untuk melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang berdaya saing.

Owner Aroma Bakery and Cake Shop Suhardi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Erry karena meluangkan waktu untuk meresmikan toko roti Aroma cabang ke-41.

Dikatakannya, toko roti cabang yang ke-41 tersebut bertepatan dengan usianya tang saat ini baru saja 41 tahun. “Mudah-mudahan tahun depan akan ada 50 cabang toko roti Aroma,” ujar Suhardi.

Suhardi juga mengharapkan kehadiran toko roti Aroma ini akan memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan Pemprovsu. “Diharapkan roko roti Aroma ini akan terus berkembang di tahun-tahun berikutnya dan akan berikan kontribusi positif yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang,” ujar Suhardi yang hingga tahun ini telah memiliki 1.200 karyawan.[Ulfah]