0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid, MM peusijuek (tepung tawar) 271 Jamaah Calon Haji tahun 1439 H/2018 M,di Mesjid RayaDarul Falah Kota Langsa.Senin (16/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa Faisal Hasan mengatakan, jamaah calon haji tahun 2018 ini berjumlah 271 orang, yang terdiri dari 116 orang laki-laki dan 155 orang perempuan.

Faisal lebih lanjut Faisal mengatakan, jamaah calon haji akan diberangkatkan melalui dua gelombang.

"Nantinya jamaah calon haji akan kita berangkatkan dua gelombang, gelombang pertama sebanyak 190 orang, akan bergabung dengan jamaah calon haji dari Kabupaten Bireun, berangkat pada tanggal 3 Agustus 2018 dan  tergabung dalam kloter 2, dan gelombang kedua berjumlah 87 orang bergabung dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Utara, berangkat pada tanggal 5 Agustus 2018 tergabung dalam kloter 4,"kata Faisal.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Langsa merasa bahagia dapat berkumpul bersama dengan tamu Allah.

“Kami dari Pemerintah Kota Langsa merasa berbahagia, pada pagi hari ini bisa berada ditengah-tengah bapak – bapak dan ibu – ibu semuanya yang merupakan calon tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci, kalau didepan tamu-tamu pejabat saja kita merasa bahagia, merasa bangga, apa lagi ini adalah dihadapan tamu Allah SWT lebih merasa bahagia lagi,” ujarnya.

Dihadapan para tamu Allah Marzuki mengatakan, hendaknya jamaah calon haji merasa bersyukur karena lebih dahulu mendapatkan panggilan ke tanah suci dibandingkan dengan yang lainnya.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, barangkali susah mendapatkan Kuota untuk melaksanakan ibadah haji, bahkan informasi yang kami dapatkan itu ada yang sampai dengan 20 tahun menunggu baru bisa melaksanakan ibadah haji, tapi Alhamdulillah kita pada tahun ini sudah mendapatkan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji dibandingkan dengan saudara-saudara kita yang lain,” imbuhnya.

Dikatakannya, Dalam pelaksanaan haji nantinya, tentu banyak ujian dan cobaan yang akan dihadapi, baik itu cobaan kejujuran, cobaan mendapatkan fasilitas yang baik, cobaan perbedaan kondisi iklim yang berbeda, tentu semua cobaan ini harus dilalui dengan baik, semuanya ini sebagai barometer kualitas haji yang ditunaikan.

“Kami yakin bapak – ibu sekalian adalah orang-orang pilihan, tidak hanya secara finansial, akan tetapi juga secara mental spiritual itu sudah siap untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci,” ungkapnya.

Marzuki berharap, kepada jamaah calon haji untuk dapat mendoakan Pemerintah Kota Langsa dalam menjalan dan membangun Kota Langsa, semoga kedepan lebih baik lagi.

“Pemerintah Kota Langsa sekarang ini sedang berusaha sekuat tenaga bersama masayarakat bagaimana meningkatkan pembangunan dalam segala sektor kehidupan, dalam segala aspek kehidupan, baik fisik maupun mental spiritual, syariat islam, kemakmuran masjid dan lain sebagainya, kami sangat mengharapkan agar bisa didoakan di Makkatul Mukaramah dan juga di Madinah, semoga apa yang sudah kita laksanakan selama ini, kalau sudah ada yang baik – baik supaya terus berjalan dengan lancar, bisa dilanjutkan, namun apabia masih ada yang kurang-kurang ini supaya terus bisa diperbaiki dengan petunjuk Allah SWT,”harapnya.

Turut hadir  perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Langsa Zulfan,SH perwakilan Polres Langsa, MPU Kota LangsaAB.Tanjung, MAA Kota Langsa Tgk Zainal Abidin, para kepala OPD, Camat dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa serta tamu undangan lainnya.[arman suharza]

Posting Komentar

Top