0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan mengelar acara silaturahmi dengan Bilal mayat dan Penggali kubur bertempat di Aula Polres Pelabuhan Belawan Rabu (10/10/2018).

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH, Kabag Ops Kompol H.Erinal,SH, Kapolsek Belawan Kompol Saparuddin Tama Seregar, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo S.Sos, Kasat Binmas AKP. H. Justar Purba, SH, Kasat Lantas AKP MH Sitorus SH MH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting.S.Sos, Kasat Intel Iptu SBI Manulang para Bhabin Kamtibmas dan sejumlah personil Polres Pelabuhan Belawan bersama 327 Bilal mayat dan Penggali Kubur.

Dalam pertemuan tersebut AKBP Ikhwan berharap masyarakat bersama pihak kepolisian dapat turut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan pasca dilaksanakannya Pilkada 2018 serta menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Kedepannya acara silaturahmi seperti ini semoga dapat terus berlangsung,"Kata Kapolres.


Tampak dalam acara silaturahmi yang penuh dengan keakraban tersebut para bilal mayat maupun penggali kubur menyampaikan sejumlah aspirasinya (Curhat) langsung kepada orang nomor satu di Polres Pelabuhan tersebut mulai dari permintaan penambahan personil Bhabinkamtibmas di daerah mereka, masalah pembuatan SIM dan adanya BPJS hingga masalah tatacara pelaporan pengaduan dari masyarakat terkait soal judi, narkoba maupun tindak kriminal lainnya.

Syahlan (65) warga Lik.4 Kel.Mabar Kec.Medan Deli mewakili bilal mayit mengucapkan terimakasih atas adanya kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan yang mengundang para Bilal Mayat dan Penggali kubur guna turut membantu mensosialisasikan terciptanya Kamtibmas yang kondusif di tempat tinggal masing-masing.

Pada kesempatan itu juga Syahlan berharap pada Kapolres Pelabuhan Belawan agar dipermudah dalam kepengurusan SIM. Syahlan juga Curhat kalau dalam satu tahun terakhir mereka belum di bayar Pemko Medan." Biasanya kami di bayar per 6 bulan sebesar Rp 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) , Namun satu tahun belakangan ini kami belum di bayar",Keluhnya.

Selain itu ada juga warga Pasar 4 Desa Helvetia H.Mhd Sait (85) yang mendapat perhatian dari Kapolres, Kakek yang berumur 85 tahun ini sudah selama 50 tahun mengabdi sebagai Bilal Mayat.

Begitu juga dengan Kek Sipon yang berusia 95 tahun, Kakek ini sudah 45 tahun mengabdi sebagai penggali kubur di wilayah Mabar dan Kapolres sudah pernah datang kekediaman kakek ini, rasa terimakasih atas perhatian dan kunjungan Bapak Kapolres Kek Sipon balas dengan memberikan hadiah Jamu buatnya sendiri untuk Kapolres.

Dalam acara silaturahmi tersebut para bilal mayat maupun penggali kubur Deklarasi ikrar mendukung Pemilu Damai Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan akan mensosialisasikan arahan dari Kapolres Pelabuhan Belawan kepada masyarakat dilingkungan masing-masing.

Diakhir acara para hadirin mendapat kesempat foto bersama dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH.[abu]

Posting Komentar

Top