0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Qari putra-putri asal Sumatera Utara yang menjadi peserta cabang tilawah dewasa Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQN) XXVII memberikan yang terbaik saat tampil pada Senin malam (09/10) hingga dini hari di Astaka, Jalan Williem Iskandar (Pancing), Deli Serdang.

Pada musabaqah cabang tilawah Senin malam, ada 23 peserta yang tampil. Peserta putri asal Sumatera Utara Nurjannah mendapat kesempatan tampil dengan nomor urut 403. Sedangkan untuk putra Mad Kasad Lubis mendapat nomor urut 420.

Setiap peserta diberi waktu 10 menit untuk membacakan surah dan ayat yang ditentukan hakim, Nurjannah membacakan surah Al Ahqah dari ayat 1 dan untuk putra membacakan surah Nuh dari ayat 1.

Usai tampil Nurjannah dan Mad Kasad Lubis mengaku lega dan merasa puas dengan penampilan mereka. Untuk hasil, mereka berdua menyerahkannya kepada Allah SWT, yang terpenting bagi mereka adalah sudah memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah sejauh ini saya puas dengan yang saya tampilkan, semuanya kembali kepada Allah SWT, saya pasrahkan kepada Allah SWT,” kata Nurjannah usai tampil di Astaka (8/10/18).

Begitu juga dengan Mad Kasad, dia merasa lega sudah tampil: “Alhamdulillah, saya sudah merasa laga, perasaan yang tidak bisa digambarkan sebelum tampil sudah lepas. Sekarang pasrah kepada Allah, tetapi saya puas dengan penampilan saya,”

Mad Kasad Lubis tampil nomer empat dari belakang, sehingga dia harus tampil dini hari dan sedang hujan deras. Mad Kasad mengakui ada tantangan tersendiri dengan situasi seperti ini, tetapi bisa di atasi.

“Tentu dengan situasi ini ada tantangan dan kendala, apalagi tampil pukul setengah satu, tetapi insyaallah kami bisa mengatasinya,”

Pada cabang tilawah ini, masyrakat berbondong-bondong menyaksikan langsung penampilan para qori dari seluruh provinsi di Sumatera Utara. Ini merupakan cabang yang memang dinanti-nanti masyarakat sehinngga Astaka dipadati lebih dari 1.000 orang. Orang-orang rela berdiri lama untuk mendengar lantunan ayat-ayat Al-Qur’an dari qori-qori terbaik Indonesia.

Cabang tilawah dewasa akan dilanjutkan pada hari Selasa (9/10) pukul 19:30 WIB. Ada 23 peserta yang akan tampil untuk putra-putri dari nomor urut 424 hingga 446. Dan kemudian hari ketiga ada 21 peserta yang tampil. Total untuk cabang tilawah dewasa peserta berjumlah 60 orang.

Dewan hakim kemudian akan menentukan nilai setiap peserta kemudian diurutkan untuk mengambil tiga terbaik putra dan tiga terbaik putri. Peserta yan terpilih akan memasuki babak final dan ber-musabaqah pada hari Kamis (11/10/18) untuk menentukan juara.   

(Media Center MTQN 2018)

Posting Komentar

Top