0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam mendukung Pileg dan Pilpres 2019 yang aman,damai dan sejuk Kapolres Pelabuhan Belawan Silaturahmi Dengan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Wilayah Medan Utara, Senin (08/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri 150 orang Pimpinan Cabang , Pimpinan Ranting dari masing-masing OKP. Se Medan Utara bertempat di Aula Satya Wiratama Polres Pelabuhan Belawan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,Waka Polres Kompol Eddy Supriyanto,SH, Kabag Ops Kompol Erinal, Kapolsek Belawan Kompol Saparudin Tama Siregar, Kapolsek Hamparan perak Kompol Azuar SH,MH, Lakhar Kapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo,S.Sos, Kasat bimas AKP H.Justar Purba,SH, Kasat Intelkam Iptu SBI.Manulang.

Sementara dari Organisasi Kepemudaan (OKP) Ketua PAC PP beserta ketua anak ranting, Ketua PAC KNPI beserta ketua anak ranting, Ketua PAC IPK beserta Ketua anak ranting, Ketua PAC AMPI beserta anak ranting dan Ketua FKPPI, yang seluruhnya OKP tersebut berada diwilayah Medan Bagian Utara

Acar dibuka oleh Protokol Bripda Nisa Sekar dan dilanjutkan Pembacaa Doa oleh Aiptu Jamalus.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan menyampaikan apresiasi terhadap seluruh Tokoh Pemuda yang mana telah sama-sama mendukung pelaksanaan Giat Pasca Pilkada 2018 dalam keadaan aman dan kondusif serta menghimbau kembali para tokoh pemuda seluruhnya untuk bersama-sama mendukung Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang agar terciptanya situasi yang aman,damai dan sejuk di wilayah Medan Bagian Utara.

Selanjutnya beliau mengatakan dalam menjalin Kedekatan dengan masyarakat dan  guna menciptakan Kamtimas pihaknya telah membuat beberapa kebijakan antara lain: Mendirikan rumah singgah di Jalan Veteran Kelurahan Belawan I Kec Medan Belawan,  Memberikan tali asih terhadap masyarakat kurang mampu,  Memberikan santunan terhadap para Najir Mesjid, penggali kubur dan bilal Mesjid, Kapolres juga menghimbau apabila ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat dia berjanji akan bersama-sama menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ketua KNPI Medan Marelan Ardiansyah SPdi Menyampaikan kami mewakili seluruh Organisai KNPI sewilayah Medan Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Pelabuhan belawan yang mana telah mengundang seluruh OKP dan Ormas dan siap menciptakan situasi yang kondusip dalam mendukung Pileg dan Pilpres 2019 dengan membangun sinegritas terhadap masyarakat dan kepolisian.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua PAC PP Medan Belawan Misno Anwar yang mewakili organisasi PP sewilayah Medan Utara. "Kami siap menciptakan situasi Kondusif dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019". Demikian juga dengan Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang disampaikan Ketua PAC IPK Medan Deli Engsel menyampaikan," kami mewakili Organisasi IPK sewilayah Medan Utara siap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam mendukung Pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Demikian juga halnya dengan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) yang disampaikan oleh Ketua FKPPI Medan Belawan Iwan Gunawan mewakili segenap Organisasi FKPPI Se Medan Utara sangat mendukung Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.

Selanjutnya Ketua PAC AMPI Medan Belawan Amis Simamora dalam sambutannya juga mengatakan kami mewakili Organisasi AMPI sewilayah medan Utara siap menciptakan situasi kondusif dalam kegiatan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Damai yang diikuti oleh peserta dan penandatanganan Deklarasi oleh masing masing Pihak.Diakhir kegiatan para hadirin Foto bersama dengan Kapolres Pelabuhan Belawan.[abu]

Posting Komentar

Top