0
BELAWAN | GLOBALSUMUT-Pengukuhan Belawan Pers Club (BPC) berlangsung sukses di Wisma Hanafiah Belawan.Kamis siang (20/12/2018).
Kegiatan pengukuhan BPC bertema membentuk dan membangun kepribadian jurnalis yang profesional serta menyuarakan kebenaran dan keadilan tersebut diwarnai dengan kegiatan menyantuni puluhan anak yatim.

Acara pengukuhan BPC tersebut dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH, Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH.SIK, Kabag SDM Polres Pelabuhan Belawan Kompol Sri Pinem SH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.SIK.MH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar, SH, Camat Belawan Ahmad SP, Mewakili Dit Pol Airud Poldasu Kompol B.Tampubolon, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Edi Sapari, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP MH.Sitorus, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Eriyanto Ginting, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Justar Purba, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan IPTU Sutarjo BI.Manulang, Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan IPTU Lili Tapiv, Waka Polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti, Perwakilan Dan Lantamal I Belawan Kapten Laut Robby Barus, Mewakili Dan Pomal Belawan Kapten A. Napitulu KNPI Kec Medan Belawan Anak anak yatim/piatu wilayah Belawan.



Ketua Panitia Samsul Bahri Hasibuan dalam kata sambutan mengatakan, Semoga dengan adanya acara pengukuhan ini merupakan tempat sebagai wadah berkumpul bersama masyarakat Belawan pada khususnya.     

Ketua Belawan Pers Club Syahril Ependi Damanik mengatakan, terpilih darinya sebagai Ketua Pengurus Belawan Pers Club di Belawan ini atas kesepakatan rekan rekan Pers yang bertugas di Medan bagian Utara, saya selaku ketua ( BPC ) di Belawan ini sangat berterimakasih atas dukungan Rekan rekan Pers maupun Instansi dan muspika yang berada di kecamatan Medan Belawan ini.

Dikatakannya dengan hasil musyawarah Insan Pers baik itu media cetak maupun Online yang hadir dalam musyawarah bertempat di rumah singgah sahabat Polisi jalan veteran belawan kecamatan Medan Belawan beberapa waktu yang lalu dirinya terpilih menjadi ketua Belawan Pers Club dan Sekretaris Armen Tanjung, Bendahar Suryono semuanya itu hasil kesepakatan dari rekan-rekan para Insan Pers yang hadir dalam pembentukan tersebut.

"Saya berterimaksih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan teman-teman kepada saya untuk memimpin wadah ini dan saya mengharapkan masukan dan kerjasama kita semua supaya wadah ini bisa sama-sama kita besarkan".

Pembina Belawan Pers Club Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH dalam kata sambutanya mengatakan, terlebih dahulu mengucapkan selamat dan sukses atas pembentukan BPC sebagai wadah berkumpulnya para Jurnalis, semoga dengan adanya Pers Club ini diharapkan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan lebih kondusif serta anggota Pers Club kedepannya semakin sejahtera. "Dengan ditunjuknya saya selaku pembina harapan saya dengan dibentuknya PBC ini tidak ada lagi berita berita hoax yang tersebar di media cetak maupun media online" harap Kapolres.

Lebih lanjut dikatannya,Polres Pelabuhan Belawan tetap wellcome dan rumah singgah terbuka untuk sipa saja yang membutuhkannya.

Selanjutnya acara dikemas dengan penyerahan bingkisan dan tali asih oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH kepada anak anak yatim/piatu.
Camat Belawan Ahmad SP, dalam kata sambutan mengucapkan selamat atas pengukuhan Belawan Pers Club (BPC)  ini.  "Kita bangga atas terbentuknya BPC nantinya akan lebih mudah dalam berbicara.Mudah-mudahan keberadaan BPC dapat menyuarakan kepentingan masyarakat Belawan.

Ahmad juga mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilu pada 17 April 2019 dengan aman dan damai.  Serta Jelang Natal dan tahun baru 2019 mari kita jaga situasi keamanan yang kondusif.  Kita rubah dari imej Belawan Belawanan kini menjadi Bekawan (Bersinerji Kuat Aman Wajib Anti Narkoba) dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.Ujar Camat.[abu]

Posting Komentar

Top