0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.,  menghadiri kegiatan Trail Adventure Ngegas Bareng Polda Sumut 2019 bertempat di Lapangan K.S Tubun Mapoldasu, hari Sabtu (16/02/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS Fadhillah, Bupati Deliserdang, Bupati Batu Bara, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Ketua IMI Sumut, Kadispora Kota Medan, Presiden Puja Kesuma, Ketua Koni Kota Medan, Ketua KBPP Polri Sumut, dan diikuti Peserta Trail lebih kurang 2500 peserta.

Sementara itu, Kapolda Sumut didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum., Ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Evi Agus Andrianto, Wakil ketua Bhayangkari Sumut, Ny. Tasya Mardiaz Kusin Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolres/tabes Jajaran Polda Sumut, serta Personil Polda Sumut.

Ketua Panitia  Kombes Pol. Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. dalam laporan kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan yaitu untuk membuka semangat sportivitas, sekaligus untuk membuka semangat Pemilu damai di Wilayah Sumut.

“Kegiatan ini adalah kegiatan non kompetisi, yaitu tidak semata-mata yang terlebih dahulu mencapai garis finish adalah pemenangnya. Kegiatan ini sebagai kesempatan kita untuk mengeksplor keindahan Alam yang ada di wilayah Sumatera Utara,” ujar Kombes Andi.

Kombes Andi menjelaskan untuk Garis Start dan Finish berada di lapangan Mapolda Sumut, dengan jarak tempuh perjalanan Ngegas Bareng tersebut, kurang lebih 79 km dengan waktu tempuh 5 jam.

“Untuk peserta kurang lebih mencapai 2500 orang, baik dari wilayah Sumatera Utara, maupun di wilayah Pulau Jawa, bahkan juga ada yang dari luar Negeri yaitu, Australia dan Malaysia, dan tak lupa pula anggota TNI dan POLRI juga ikut andil dalam kegiatan Ngegas Bareng ini,” jelasnya.

Panitia juga telah menyiapkan Ratusan Doorprize, ada 14 hadiah utama, 10 unit motor metik, dan yang paling tinggi adalah Yamaha Trail YZ.
Kapolda Sumut dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pejabat dan tamu serta peserta Motor Trail. “Kita bersyukur hari ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan Ngegas Bareng Polda Sumut Tahun 2019 di Lapangan KS Tubun Polda Sumatera Utara dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar Kapolda.

Kapolda Sumut juga kembali mengingatkan, kegiatan ini bukan kegiatan kompetisi, dan lebih di kedepankan kegiatan untuk berbahagia menggunakan sepeda motor trail.

“Ini merupakan kegiatan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, agar kehadiran Polri dan TNI benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Sebentar lagi kita akan mengikuti pesta demokrasi. Yang namanya pesta sudah pasti akan meriah, untuk itu jangan sampai meriahnya pesta tersebut disalah gunakan,” pesan Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga kestabilan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sumut.
“Jangan sampai keliru, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya berpesan santai-santai saja di jalan, nikmati keindahan alam yang ada di wilayah Sumatera Utara ini,” himbau Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Plakat oleh Kapolda Sumut kepada Perwakilan Peserta dari Daerah Dilanjutkan pelepasan Peserta VVIP oleh Kapolda Sumut Dan Pangdam I/BB, dilanjutkan Ketua Bhayangkari Sumut serta Forkompimda Sumut.
Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Lucky Draw kepada para peserta yang beruntung.[red]

Posting Komentar

Top