0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 31 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Sekolah Dasar (SD) berlaga pada ajang prakualifikasi Danone Nation Cup Regional Aceh - Sumut zona Langsa yang digelar di Stadion Kota setempat, Sabtu (6/4/2019).

Yudi Ferdiansyah Putra, S.STP, M.SP selaku panitia pelaksana mengatakan, dari 31 tim yang berasal dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Utara yang berlaga nanti, untuk zona Langsa pihaknya akan mengirimkan 6 tim terbaik untuk dipertandingkan pada event final Regional Aceh - Sumut yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019 mendatang di Banda Aceh.

Lanjutnya, pelaksanaan event ini merupakan kerjasama antara Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata Kota Langsa dengan Asosiasi PSSI Kota Langsa dan didukung oleh koordinator Danone Nation Cup Regional Aceh - Sumut.

Yudi juga mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan olahraga sepakbola usia dini, mendapatkan dan membentuk pemain muda berbakat.
 
 
Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengatakan sepakbola merupakan olahraga yang sangat digemari diseluruh pelosok negeri termasuk di Kota Langsa, namun ironisnya sepak bola di Indonesia belum menunjukkan prestasi yang optimal.

"Padahal secara potensi kita memiliki banyak bibit pesepakbola yang handal. Untuk itu perlu usaha yang keras dari kita semua dalam memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga sepakbola,"ujarnya.

Usman berharap melalui kompetisi Aqua Danone Nation Cup nantinya akan menjadi wadah pembinaan pemain sepak bola di usia dini yang terlatih untuk menjadi generasi penurus dan juga merupakan wadah regenerasi pengganti pemain sepakbola senior di Indonesia.(arman suharza)

Posting Komentar

Top