0

Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja memeriksa pasukan pada Apel Akbar Pengamanan Pemilu 2019, di lapangan Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sabtu (13/4/2019).     
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 6.000 personel yang terdiri dari TNI/Polri, Alim ulama, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Penyelenggara dan Pengawas Pemilu serta para Kepala Desa se-Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, mengadakan Apel Akbar Pemilu 2019, di lapangan Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Sabtu (13/4/2019).

Apel tersebut dipimpin Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja dan diikuti Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar; Camat Hamparan Perak Amos Karo-Karo, Danramil serta Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman.

Kompol Taryono Raharja menyebutkan, TNI dan Polri sejak awal bersama stakeholder berkomitmen untuk membuat pemilu berlangsung aman dan lancar dan diharapkan masyarakat harus bergembira pada pesta demokrasi 2019, karena pada pemilu tahun ini diselenggarakan pemilu legislatif untuk memilih calon-calon wakil rakyat dan pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan secara serentak.

Ini menunjukkan gairah masyarakat lebih tinggi untuk terlibat dalam pemilu tahun ini, dan sebagai hal yang wajar apalagi pengalaman itu sebagai bentuk pendidikan politik yang berarti pemerintah berhasil memberikan pendidikan politik kepada bangsa ini agar bisa menggunakan hak dan kewajibannya dalam membangun demokrasi yang ada di Indonesia.

"Kita harapkan semua pimpinan, semua tokoh masyarakat harus menggunakan nalar politik yang berbudaya dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan membangun demokrasi secara terbuka dan transparan untuk tidak saling menghujat, tidak saling mencaci-maki tapi bagaimana cara menyampaikan hal yang santun sehingga bisa membangun rasa persatuan dan kesatuan, cinta sesama bangsa dan cinta kepada dirinya sendiri," ujar Kompol Taryono Raharja saat membacakan amanat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH.MH.

Apel Akbar Pemilu 2019 didahului dengan pemeriksaan barisan oleh Waka Polres Kompol Taryono Raharja
didampingi unsur muspika Hamparan Perak yang terdiri dari barisan TNI/Polri, PPK, Panwascam, Panitia Pengawas Lapangan, PPS Desa, KPPS, Kepala Desa, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat serta Alim Ulama.[abu]

Posting Komentar

Top