0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ribuan warga Medan mendatangi ajang Car Free Day (CFD) yang digelar Pemko Medan, Minggu (14/04) pagi di jalan seputaran Lapangan Merdeka. Berbagai aktifitas olahraga dilakukan warga di arena CFD, selain itu tidak sedikit warga yang memanfaatkan momen ini untuk bersantai menghabisi waktu akhir pekan.

Program CFD yang rutin digelar ini juga sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat. Selain itu Pemko Medan juga bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumut menggelar Senam Jantung Sehat.

Warga telah tampak beraktivitas di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Mereka melakukan kegiatan olahraga di antaranya berjalan maupun berlari di jalan juga bersepeda mengelilingi Lapangan Merdeka. Kegiatan olah raga juga dilakukan di dalam Lapangan Merdeka seperti  bermain bola dan juga bulu tangkis. Terlihat juga sejumlah warga menggunakan beberapa fasilitas yang ada di lapangan merdeka Medan.

Di samping berolah raga, ajang CFD Minggu ini juga dimanfaatkan komunitas untuk melakukan pemeriksaan tensi darah. Para aktivis komunitas menamakan kegiatan sosial ini Tikar Tensi.[Mashuri]

Posting Komentar

Top