0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah meresmikan Doktor Kopi di MMTC Jalan Selamat Ketaren, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sabtu (30/3). Wagub Sumut berpesan dan mendorong agar generasi muda bisa menjadi pengusaha muda dan membuka usaha-usaha yang baru.

“Membuka usaha merupakan hal yang bagus, kita membuka lapangan pekerjaan, bisa menyerap tenaga kerja yang banyak pula, dan itu merupakan pahala bagi kita,” pesan Wagub Sumut.

Wagub Sumut juga berpesan kepada para pengusaha agar tidak cepat menyerah jika gagal. “Walaupun kita rugi, jangan cepat ditutup karena ketika buka usaha tidak selalu langsung untung besar, harus bersabar jangan menyerah, karena mendapatkan sesuatu yang baik itu perlu proses,” pesannya.

Masih terkait dengan entrepeneur, Wagub Sumut mengatakan anak muda Sumut harus mengembangkan potensi daerah yang ada. Hal tersebut dilakukan dengan kegiatan positif dan menjauhi hal yang negatif seperti narkoba.

“Selama saya bekerja di Pemprov Sumut, saya tersadar bahwa sumber daya alam kita luar biasa dan masih banyak yang belum dikembangkan, seharusnya kita tidak banyak disibukkan dengan saling menjatuhkan antar sesama,” kata Wagub Sumut.

Hal tersebut harus dilakukan, lantaran menurut Wagub Sumut masyarakat Sumut harus jadi majikan di rumah sendiri. Jangan sampai menjadi pembantu di rumah sendiri.

“Ke depan kita harus kompak dengan kebersamaaan kita jaga untuk saling mendukung, menolong supaya masyarakat Sumut jadi majikan di rumah sendiri,” kata Wagub Sumut.

Senada dengan Wagub Sumut, Tokoh masyarakat Sumut, Kodrat Shah yang hadir pada kesempatan itu mengatakan membuka usaha adalah perbuatan yang harus ditiru. “Inilah bekal kita yang harus kita buat, agar kita tidak bergantung pada pekerjaan yang kita geluti saja, usaha inilah yang mendatangkan hasil,” ujarnya.

Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi yang juga pemilik Doktor Kopi, Ikbal Hanafi Hasibuan mengapresiasi tamu undangan yang hadir. “Terima kasih semuanya yang hadir pada kesempatan ini,” ujarnya. (Humas Provsu)

Posting Komentar

Top