0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, Belawan International Container Terminal (BICT) yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar kegiatan Sahur On The Port pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komisaris Utama Pelindo 1 Refly Harun, Plt. Direktur Utama Pelindo 1 Syahputera Sembiring, beserta jajaran Direksi Pelindo 1, dan Ketua Umum DPP SP Pelindo 1 Kamal Akhyar.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Pelindo 1 Refly Harun mengapresiasi kegiatan Sahur On the Port yang diselenggarakan oleh BICT. “Kegiatan Sahur on the Road merupakan kegiatan positif yang mampu mempererat tali silaturahmi antara seluruh pihak baik itu Komisaris, Direksi, pejabat struktural, dan seluruh karyawan khususnya di lingkungan BICT yang sekali berguna untuk menjaga solidaritas. Harapannya dengan terjalinnya solidaritas mampu memotivasi seluruh pihak untuk lebih bekerja dengan baik sehingga kinerja operasional Pelindo menjadi lebih baik,” terang Refly Harun.
Kegiatan Sahur on the Port merupakan inisiatif dari manajemen BICT yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai salah satu bentuk kepedulian manajemen kepada seluruh pihak khususnya bagi para karyawan seperti operator, supir, mekanik, dan petugas keamanan yang tetap bekerja pada saat sahur.

Senada dengan hal tersebut, Plt. Direktur Utama Pelindo 1 Syahputera Sembiring juga mengapresiasi kegiatan positif yang digelar di BICT. “Sahur on the Port yang diselenggarakan BICT ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar di lingkungan Pelindo 1. Kegiatan yang positif seperti ini diharapkan menjadi contoh untuk cabang-cabang pelabuhan lain. Selain untuk mempererat silaturahmi di lingkungan cabang pelabuhan, juga salah satu wujud kepedulian manajemen kepada para karyawan yang secara bekerja secara bergantian untuk kinerja operasional Pelindo 1,” jelas Syahputera Sembiring. 

Syahputera Sembiring juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada BICT yang telah berkontribusi dengan baik untuk kemajuan Pelindo 1. “Dengan performa kinerja operasional BICT yang baik mampu terus ditingkatkan untuk kemajuan Pelindo 1. Harapannya seluruh cabang pelabuhan yang dikelola Pelindo 1 mampu menunjukkan performa yang semakin baik sehingga mampu mewujudkan visi dan misi Pelindo 1,” ujar Syahputera Sembiring.  

Selain kegiatan Sahur on the Port, Pelindo 1 juga melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Rangkaian kegiatan tersebut, di antaranya: kegiatan Safari Ramadhan yang digelar di cabang pelabuhan Kuala Tanjung, Sibolga, Tanjung Pinang, Malahayati, dan Pekanbaru, Buka Puasa Bersama, pemberian santunan dan bantuan sembako, serta juga menyelenggarakan kegiatan tausyiah setelah Sholat Dhuhur Berjamaah, bedah buku, pesantren kilat dan I’tikaf.[abu]

Posting Komentar

Top