0

MARELAN | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MM menghadiri Sholat Tasbih dan Zikir Bersama yang dirangkai dengan
kegiatan dialog Walikota Medan dan FKPD Kota Medan dengan masyarakat, bertempat di masjid Nurul Huda Jalan Marelan Raya Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan, Minggu (26/5/2019).

Sholat tasbih dan dzikir bersama ini berlangsung khusyuk, tak sedikit juga masyarakat yang meneteskan air mata ketika imam membacakan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

Sholat tasbih dan dzikir ini pun terasa semakin lengkap dengan adanya taushiah agama yang di sampaikan oleh Al Ustad Hasbi Al Mawardi Lubis.

Walikota Medan Drs H T Zulmi Eldin MSi
yang hadir dalam kesempatan tersebut memandang sholat tasbih dan dzikir bersama ini menunjukkan besarnya rasa syukur kepada Allah SWT terlebih di bulan yang penuh berkah ini. Moment ini pun terasa semakin spesial karena banyaknya masyarakat yang hadir di Masjid ini sehingga terwujud rasa kebersamaan.
"Kebersamaan kita ini mencerminkan sebuah keluarga besar Medan Rumah Kita yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah yang indah."kata Wali Kota Medan.

Selain itu, Wali Kota Medan juga mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, bulan pengampunan dan bulan yang mengajarkan begitu banyak hikmah dan ilmu khususnya terkait kesalehan individual bahkan kesalehan sosial.

Dalam konteks kesalehan individu, masyarakat dituntut selalu memperbaiki diri dalam segala aspek kehidupan baik beragama, bernegara, dan bermasyarakat.Sedangkan dalam konteks kesalehan sosial masyarakat dituntut untuk lebih peduli kepada sesama dan ikut berperan aktif dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat.

"Artinya disini kita dituntut untuk beribadah tidak hanya kepada tuhan saja melainkan juga kepada sesama umat manusia, karena itu saya selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga suasana bulan Ramadhan dalam keadaan kondusif sehingga kita semua dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk."ujar Wali Kota Medan.

Lebih lanjut lagi, Wali Kota Medan menyebutkan saat ini telah memasuki dua pertiga bulan Ramadhan, artinya sebentar lagi akan memasuki bulan Syawal atau hari raya Idul Fitri. Karena itu melalui kesempatan tersebut, Wali Kota Medan meminta kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Kelurahan untuk tetap berkoordinasi dengan seluruh unsur FKPD khususnya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum terutama dalam mengantisipasi kemungkinan ancaman kriminalitas.

"Kepada masyarakat saya juga mengajak agar berperan aktif mendukung seluruh aparatur guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi kita bersama."ajak Wali Kota Medan.

Tidak lupa Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada orang tua untuk memperhatikan anaknya agar jangan bermain petasan karena dapat membayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Medan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu menjalin persaudaraan yang mungkin sempat merenggang akibat perbedaan pilihan dalam pemilu 17 April yang lalu, sehingga seluruh masyarakat dapat kembali bersama-sama menjaga kekondusifan Kota Medan.  

"Kita telah melaksanakan pemilu, karena itu jangan ada lagi perbedaan diantara kita, kembali bersatu merajut persaudaraaan sehingga kita dapat kembali menciptakan Kota Medan yang aman, nyaman dan kondusif."pesan Wali Kota Medan.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH kepada awak media ini mengatakan, Dialog dan Sholat Tasbih serta Zikir Bersama ini sebagai bentuk membangun Silaturahim dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Kami pihak kepolisan dalam menjalankan tugas selalu membuka diri 
baik dalam berkomunikasi maupun konsultasi sehingga tugas kami berjalan dengan lebih baik", ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. "Kami atas nama pribadi dan Kepolisian mengucapkan terima kasih banyak pada seluruh masyarakat yang hadir".Semoga niat baik dan Doa kita semua itu Diijabah  Allah Subhanahu wa Ta'ala...Amin".

Sholat tasbih dan dzikir bersama ini turut dihadiri oleh Walikota Medan Drs H T Zulmi Eldin MSi, serta unsur FKPD Kota Medan diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH, Dandimtabes 0201/BS Kol Yudha Rismansyah, Dandempom I/5 Medan Letkol Cpm Anggun Hendripriyantoro, Al ustadz H Al Hasby Mawardi, SAg, Sekda Kota Medan, mewakili Danlanud Soewondo Medan Mayor Kes Agus Suhardi, Ketua BKM H Zainul Arifin HRP ,Camat se-kota Medan, Alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama serta jemaah masjid Nurul Huda.[rs/abu]

Posting Komentar

Top