0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melalui Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.sos gelar Safari Ramdhan tahun 2019 Masehi/1440 Hijriah dengan mengunjungi Masjid Al-Ikhlas jalan Dusun Lima Klambir 5 Kebun Gg Kapas 1 Kecamatan Hamparan Perak, Selasa (14/05/2019).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkab Deli Serdang setiap tahunnya  untuk mengunjungi Masjid dan Mushalla di 22 Kecamatan dan berbuka puasa bersama Forkopimda Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Deli Serdang di Kecamatan Hamparan Perak merupakan Tim 3 dimana diketuai oleh Sekda Darwin Zein S.sos.

Darwin Zein S.sos dalam sambutannya mengatakan kita wajib bersyukur karena pada tahun ini kita masih diberi kesempatan oleh Allâh Subhanahu wa Ta'ala untuk menikmati dan menjalankan ibadah pada bulan yang penuh rahmat,berkah dan maghfirah ini yaitu bulan suci ramadhan.di bulan suci ramadhan yang penuh rahmat, berkah dan penuh pengampunan ini ada nuansa yang berbeda dibandingkan hari biasa. Melalui ibadah puasa yang diisi dengan amalan lainnya dalam upaya meningkatkan keimanan kepada Allah Swt. “Jadikan momentum bulan suci ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allâh Subhanahu wa Ta'ala.
 
 
Sementara itu Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas dr. Uli Amri dalam kata sambutannya mengatakan, nikmat yang luar biasa salah satunya adalah nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita adalah ikatan ukhuwah islamiyah persaudaraan dalam sistem itu yang telah mengikat kita sehingga kita dapat berhadir di tempat ini Kita berkumpul di rumah Allah ini menjalin ukhuwah islamiyah mudah-mudahan ikatan inilah yang akan terbawa sampai akhirat yaitu menuju surganya Allah, semoga kita semua berombongan masuk surganya Amin.

kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu terutama tim safari ramadhan kami ucapkan ribuan terimakasih dengan adanya acara ini kita bisa bertemu dan ini adalah anugerah yang luar biasa terutama kepada kami khususnya pengurus Masjid.

Walau Masjid Al-Ikhlas ini masih seumur jagung dan kalau boleh dihitung baru empat kali sholat jum'at  akan tetapi dengan datangnya Tim Safari Ramadhan dan kita semua Masjid ini menjadi lebih Besar.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut tampak dikemas dengan berbuka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Deli Serdang.Safari Ramadhan juga dirangkai dengan sholat berjamaah dan pemberian bantuan pembangunan mau pun Karpet Masjid.

Sebelum Penceramah ustad Mhd.Riyadh dalam tausiyahnya mengatakan kalau kita mau menjadi orang yang bertakwa kita harus bersyukur dengan apa yang kita peroleh saat ini."syukuri lah apa yang sudah kita proleh".
 
 
Camat Hamparan Perak Amos Karo-Karo Ssos MAP disela-sela kegiatan mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat Hamparan Perak, khusus warga desa kelambir V ini, yang telah mendukung terlaksannya acara safari ramadan dan buka bersama yang di selengarakan di rumah mantan Kadus  bapak Tumin Sartono, yang sekarang menjadi tokoh masyarat penting di dusun ini.

Beliau juga berterimakasih kepada Badan Kenajiran Mesjid (BKM) di mesjid Al Ikhlas ini. Tak lupa kepada seluruh warga juga yang antusias bergotong royong untuk mengikuti jalannya kegitan  safari ramadan di ramadan 1440 H  ini.

Hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.sos, Camat Hamparan Perak, Amos F Karo-karo S. Sos MAP, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, Danramil 12/ Hamparan Perak, Para Kepala Desa dan Kadus Se Kecamatan Hamparan Perak serta Ratusan warga masyarakat.[abu]

Posting Komentar

Top