0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap sesama, Paguyupan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bekerjasama dengan Karang Taruna Medan Belawan berbagi rezeki dengan menyediakan 900 paket takjil (hidangan berbuka puasa) kepada ratusan warga yang melintas di jalan Stasiun Belawan dan Jam'ah  di 6 Mesjid di wilayah Kecamatan Medan Belawan pada minggu 2 Juni 2019.

Selain pengurus PSMTI dan Karang Taruna, acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Medan Belawan Ahmad SP, Ketua PSMTI Medan Belawan Tan Seng Ho dan ketua Karang Taruna Medan Belawan Abdul Rahman yang akrab di panggil atan.

Camat Medan Belawan Ahmad SP mengatakan pembagian Takjil oleh warga Non Muslim pada Umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa adalah kegiatan rutin yang melambangkan kuatnya persatuan dan kesatuan di wilayah kerjanya.

"Inilah Belawan, beragam suku, agama dan aneka kegiatan tapi persatuannya luar biasa. Non Muslim membantu Umat Muslim dan sebaliknya, Rumah Ibadah Islam dan Kristen berdampingan merupakan ciri khas kompaknya masyarakat belawan," ujarnya.

Dia berharap, kekompakan antar umat beragama makin meningkat dengan berbagai kegiatan positif yang akan ditingkatkan entensitasnya.
Sementara, Ketua Karang Taruna Medan Belawan Abdul Rahman yang akrab disapa Atan menyampaikan, selain berbagi Takjil, Karang Taruna bersama Marga Tionghoa di Belawan selalu bersama sama dalam pemberian bantuan bencana, paket sembako bagi warga tak mampu dan kegiatan sosial lainnya.

"Kalau Karang Taruna dengan Marga Tionghoa dan ormas lain selalu bahu membahu di bidang sosial dan kemasyarakatan," ujar Abdul Rahman.

Lanjut Atan, Karang Taruna Belawan selalu membuka diri dan bekerja sama dengan seluruh ormas dan OKP dibidang sosial.[abu]

Posting Komentar

Top